by

Peringati Maulid Nabi, Bupati Sarkawi Ajak Warga Bersalawat

Redelong| lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi mengajak warga untuk bersalawat dan memanjatkan do’a dalam acara peringatan hari lahir nabi Muhammad SAW.

Hal ini disampaikan Sarkawi saat menggelar acara Maulid di rumah dinasnya, kampung Blang Sentang, Kamis (29/10/20).

“Peringatan Maulid Muhammad SAW ini sudah menjadi tradisi turun temurun dilaksanakan bagi umat Islam dibelahan seluruh dunia. hari kelahiran ini menjadi acara tradisi bagi umat Muslim,” kata Sarkawi.

Perayaan hari besar Islam ini, kata Sarkawi seharusnya dilakukan bersama dengan cara seperti berzikir, berdoa bersama. Namun mengingat situasi saat ini seperti yang kita ketahui masa Pandemi Covid-19. Maka di adakan secara terbatas untuk menghindari berkumpul.

“Yang sangat penting mari kita berselawat kepadanya, kita masih merasa bersalah, kita masih belum begitu sempurna, malam ini adalah malam kita berselawat, walaupun diucapkan dengan bahasa arab, hal ini sebagai doa kita kepada sang baginda, selawat itu untuk menghadirkan sesuatu pahala,” ajaknya.

Sementara ketua MPU Bener Meriah Tgk. Almuzani. S.Sy menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW ini adalah moment yang sangat berbahagia, dimana hal ini sudah menjadi tradisi kita sebagai umat Islam. Di 600 tahun hijriah dulu, maka timbul tahun 2020 Masehi dan berganti 1442 Hijriah.

Sama halnya seperti kita laksanakan ini, kepada siapa pahala yang disampaikan ini, kemudian, di tahun 1442 ini juga dapat kita lihat antara Nabi Muhamad dan Nabi Isa, dapat kita ambil kesimpulanya adalah hikmah dari peringatan ini yang kita dapat.

Memperingati maulid ini adalah sebagai kebahagaian kita bersyukur atas kenikmatan yang Allah berikan, dengan prantara dari sang Baginda yang telah wapat 600 tahun yang lalu. Nabi Muhamad dilahirkan oleh sang ibunda Aminah, pada saat lahir juga tanpa didamping oleh sang ayah, seorang yatim.

Atas kecintaan kota kepadanya, mari kita laksanakan apa yang telah di ajarkan olehnya, jangan hanya sekedar memperingati kelahirannya saja, laksanakan yang 17 Rakaat terbagi ke 5 waktu, kalau memang ingin bonus mari kita kerjakan amalan yang lain, seperti Tahajut dan sholat yang lainnya. Lanjutnya.

Di acara tersebut turut hadir Asisten II Abdul Muis, SE,MM, Asisten III Bener Meriah, An. Drs.Suarman, Kepala MPU Bener Meriah Tgk. Almuzani.S.Sy. Para Kepala Dinas, Camat Se- Kabupaten Bener Meriah. (Putra Mandala)

Comments

comments