by

Polisi Kawal survei Sengketa Lahan milik Yayasan Tgk. Ilyas Leube

Redelong| lintagayo.com – Pihak Kepolisian Resort Bener Meriah melakukan pengawalan terhadap survei lokasi sengketa lahan antara Yayasan milik keluarga almarhum Ilyas Leube dengan PT. Saukat dan PT. Kuta Raja yang dilakukan pemerintah kabupaten Bener Meriah.

Dalam survei lokasi sengketa tersebut Kapolsek Pintu Rime Gayo Iptu Mustafa, SH ikut mendampingi Asisten I Drs. Muklis dan Kabag Hukum Purnawira Dade, S.Ip, M.Si

Lokasi lahan sengketa tersebut terletak di Kampung Ulu Naron dan Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, kabupaten Bener Meriah.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.IK melalui Kasubag Humas Ipda Iwan AK menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan adalah survei sengketa lahan ini untuk menentukan titik Kordinat.

“Hal penentuan kordinat itu mempergunakan GPS dilokasi lahan sengketa antara yayasan Tgk. Ilyas Lebe dengan PT. Saukat oleh Dinas Pertanahan Kabupaten Bener Meriah beserta unsur terkait lainnya yang dipimpin langsung oleh Asisten I Drs. Muchlis yang didampingi Kabag Hukum Puranwira Dade saat dilokasi,” Ungkap Iwan.

Selanjutnya pada saat dilakukan survey untuk lokasi pihak yayasan Tgk.Ilyas Leube membawa Peta. Peta tersebut yang di keluarkan oleh kepala dinas kehutanan Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam di Tahun 2008 silam.

“Kita katakan, bahwa dari hasil survei yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah beserta unsur terkait, bahwa sesuai titik kordinat menggunakan GPS itu, luas lokasi milik Yayasan Tgk. Ilyas Lebe yang telah di kerjakan oleh pihak lain seluas 200 Hektar. Terang Iwan.

Sementara Camat Pintu Gayo Irwansyah mengatakan bahwa perselisihan sengketa lahan yang dimaksud masih berlanjut dan akan diselesaikan di tingkat Kabupaten nantinya.

“Ini memang harus diselesaikan agar tidak problem yang mengkhawatirkan, kita akan berpedoman kepada surat dukumen yang sah, agar ini tidak menjadi masalah besar kedepannya,” terang Irwansyah.

Saat survei tersebut dihadir Asisten I Drs. Muklis, Anggota DPRK Zulham, Kepala KPTSP Armansyah, S.E, Plt Dinas Tranmigrasi Drs. Hizbullah, Kasat Pol PP Mahmuddin IG, Kapala Dinas Pertanahan Mahpudah, S.H, Mh.

Turut serta Kabag Hukum Kabupaten Bener Meriah Samusi Purna Wira Dade S.IP, M.Si, Danramil Pintu Rime Gayo Kapten Czi Aep Muhkran, PT. Saukath, Ahmadi Pirdana, Ketua Yayasan Tgk. Ilyas Leube Munadi Ilyas Lebe. (Putra Mandala/FG).

Comments

comments