by

Memanas Politik Bener Meriah, PDA Resmi Dukung Ruslan-Rusli

Bener Meriah | Lintas Gayo : Menjelang dilakukannya pendaftaran Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati (Balonbup/Wabup) Kabupaten Bener Meriah ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat yang akan dilaksanakan pada 30 Juli hingga 5 Agustus 2011 mendatang situasi perpolitikan di kabupaten pemekaran dari Aceh Tengah tersebut semakin menghangat.

Setelah sebelumnya para Balonbup/Wabup dari jalur perseorangan menyerahkan dokumen dukungan berupa fotokopi KTP ke KIP setempat dan sejak 9 Juli 2011 lalu dilakukan verifikasi oleh jajaran KIP, saat ini juga terjadi tarik menarik dukungan terhadap balonbup/wabup yang akan maju dari jalur dukungan Partai Politik (Parpol).

Hari ini, Selasa (12/7) misalnya, Partai Lokal (Parlok) Partai Daulat Atjeh (PDA) Kabupaten Bener Meriah, yang memiliki satu kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat menyatakan mendukung pencalonan pasangan Balonbup/Wabup Ir H Ruslan Abdul Gani Dipl SE/Drs H Rusli M Saleh (R2)

“Sudah final, Partai kami bersama sejumlah partai lainnya mendukung pasangan R2. Ini kami ungkap untuk menjawab isu bahwa PDA mendukung pasangan Ir H Tagore Abubakar/Drs Aldar AB pada Pemilukada mendatang,” kata Ketua Umum PDA Bener Meriah, Tgk Usman Yacob didampingi Tgk Baharuddin Usman (Musytasa) dan Sekretaris Umum PDA tersebut, Khairuddin, S Ag.

Menurut anggota DPRK Bener Meriah ini, dukungan PDA Bener Meriah, terhadap pasangan R2 sudah dikuatkan dengan adanya surat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDA. “Kalaupun kabar sebelumnya menyatakan kami mendukung pasangan incumbent, itu sama sekali tidak benar. Dan setelah melalui beberapa pertimbangan kami memutuskan memberi dukungan ke R2,” tegasnya.

Sejumlah pertimbangan mendasar dibeberkan sehingga diputuskan memberi dukungan terhadap R2.  karena melihat kondisi Kabupaten Bener Meriah dari sisi pembangunan tidak seperti yang diharapkan sebelumnya.

“Angka kemiskinan di Bener Meriah sangat tinggi dengan menduduki peringkat ketiga di Provinsi Aceh. Dan untuk menyingkapi kondisi tersebut serta dari berbagai pertimbangan lainnya sehingga kita menginginkan pimpinan yang baru di daerah ini,” kata Usman Yacob.

Dia juga memastikan sejumlah partai lain juga mendukung pencalonan R2 diantaranya Partai Demokrat, PKPB dan PAN.

Informasinya, sejumlah Partai Nasional tersebut yang sebelumnya bergabung di Fraksi Golkar, mulai menarik diri atau keluar dari Fraksi Golkar yang menduduki 6 kursi di DPRK setempat.

Sementara itu, dari berita Lintas Gayo sebelumnya, ada 5 pasangan Balonbup/wabup yang berencana maju jalur perseorangan dan telah menyerahkan dokumen dukungan masyarakat berupa fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta berkas lainnya ke KIP setempat untuk diverifikasi, diantaranya Drs H Arifin Gayo MBA/Winara Wirakusuma AMPd (5.440 lembar), Ir Ismail/Ir Ramli (4.756), Hamdani/H Binakir (4.734), Sri Wahyuni SHI/Suhirman (4.658) dan Muhammad Aris SPd/M Suhardinas SH sebanyak 4.574 fotokopi KTP. (Khalis)

Comments

comments