by

Dandim 0119/BM Minta Anak Buahnya Hindari Pelanggaran Sekecil Apapun

Redelong| Lintasgayo.com – Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis meminta prajurit dibawah komandonya untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan kesatuannya.

Hal ini disampaikannya saat memberikan Jam Komandan kepada seluruh Prajurit kodim 0119/BM bertempat di Aula Makodim Jalan Jalur Dua Pacuan Kuda Desa Wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah pada Selasa (05/01/21).

“Hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan, mari melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” tegas Dandim.

Dandim juga mengajak para perajurit untuk menjadikan kesalahan pada tahun kemarin sebagai pelajaran pada tahun ini.

“Mari kita maknai pergantian tahun dengan mensyukuri atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan YME baik kesehatan, rejeki dan keselamatan,” ajaknya.

Pada kesempatan itu, ia menjelaskan Jam Komandan merupakan salah satu wadah berkomunikasi secara langsung kepada seluruh personel dan juga untuk mengetahui sejauh mana tugas babinsa masing-masing dilapangan serta kondisi para prajurit Kodim Bener Meriah.

ia juga meminta kepada para perajurit dibawah komandonya untuk melek teknologi dan mengawasi anak-anak dan keluarga dari dampak negatifnya.

Menurutnya Era Digital menuntut kita untuk melek teknologi, jadikan teknologi sebagai sarana informasi dan pemersatu bangsa, juga gunakan medsos secara bijak, hindari memposting berita hoax dan provokasi.

“Awasai penggunaan teknologi bagi anak anak kita dan keluarga, jangan sampai keluarga terutama anak-anak terjerumus dalam ketergantungan teknologi,” jelasnya.

Dandim mencontohkan, banyak anak-anak menjadikan gadget sebagai sarana judi, bermain game hingga larut malam bahkan menonton konten konten dewasa di gadget mereka.

Babinsa harus peka dan peduli terhadap situasi seperti ini, sosialisasikan dengan masyarakat di desa binaan untuk mengawasi anak dalam penggunaan gadget atau smartphone.

“Pertahankan dan tingkatkan semangat dalam setiap melaksanakan tugas di lapangan, karena Babinsa merupakan ujung tombak dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) di daerah,”tegas Dandim

Seorang Babinsa, katanya, harus selalu menjaga kondusifitas wilayah dengan melakukan komunikasi sosial, anjangsana dan bersilaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan. (Ihfa/Red)

Comments

comments