by

SchoolNet Diusulkan di Bener Meriah

Redelong | Lintas Gayo : Sebanyak 37 SMP, 10 SMA dan 3 SMK yang ada di Kabupaten Bener Meriah diusulkan memiliki jaringan internet atau dikenal istilah SchoolNet. Hal ini diungkap oleh Kepala Dinas Pendidikan Kebupaten Bener Meriah, Darwin MH SE, Selasa (12/7).

Usulan tersebut akan disampaikan Darwin kepada Kementrian Pendidikan Nasional saat saat mengikuti sosialisasi program SchoolNet di Medan Sumatera Utara selama 3 hari yang dimulai Rabu (13/7).

“Program SchoolNet adalah zona sekolah di dalam Jejaring Pendidikan Nasional (Jardiknas). Program ini telah menghubungkan internet di ribuan sekolah di Indonesia yang dikelola oleh Pustekkom Kemdiknas,” kata Darwin.

Kadis ini berharap segera terealiasi SchoolNet sehingga dapat memacu peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten pemekaran Aceh Tengah tersebut. “Kita tidak dapat mengelak dari perkembangan zaman bahwa internet sangat diperlukan untuk memajukan pendidikan,” ujar Darwin

Dari informasi yang dihimpun Lintas Gayo, penyediaan layanan Jaringan Pendidikan Nasional (Jardiknas) Zona Sekolah telah dimulai sejak penandatangan kerjasaama antara Departemen Pendidikan Nasional dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk di Jakarta pada 20 Februari 2008 silam. (Khalis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.