by

Drs Nawawi Ketua Penyuluh Sampaikan Dahsyatnya Sedekah

Redelong | Lintasgayo.com – Ketua Pokjaluh (Kelompok Kerja Penyuluh Agama) Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs Nawawi sampaikan ceramah singkat di mushalla Al-Ikhlas kantor setempat, Selasa (4/5/2021).

Dalam ceramahnya, Tgk Nawawi mengawali dengan membacakan Firman Allah SWT surat Al-Baqarah ayat 274 yang artinya “Orang-orang yang menginfakkan hartanya malam dan siang hari (secara) sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan, mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada rasa takut pada mereka dan mereka tidak bersedih hati.”

Drs Nawawi menyampaikan tiga fungsi atau manfaat sedekah. Pertama, membersihkan harta dan jiwa, kedua memberikan keberkahan, ketiga menyembuhkan penyakit.

“Mari sisihkan sedikit harta untuk saudara-saudara kita yang kurang mampu atau kurang beruntung,” seru Drs Nawawi sebagai Penyuluh dari KUA Bandar ini.

Menurutnya, dengan gemar bersekah Insya Allah SWT akan memberikan keberkahan harta dan dijauhkan dari mara bahaya.

Dalam kesempatan ini, Drs Nawawi menyampaikan sebuah kisah nyata dengan sedekah dapat menghilangkan penyakit.

Ia menceritakan kisah seorang TKI di Arab Saudi, yang majikannya memiliki kanker yang secara medis dapat dikatakan tidak dapat tertolong, namun karena sedekah kepada pembantunya dengan memberikan gaji selama 2 tahun, saat hendak dilakukan operasi kanker dan penyakit majikannya hilang total.

Singkat cerita, si pembantu tersebut belum genap 2 minggu melahirkan, namun harus segera meninggalkan anaknya demi memenuhi kebutuhan ekonomi.

Mendengar cerita tersebut, sang majikan dibuat menangis. Dengan segera, sang majikan memberikan uang sebanyak 80 Juta sekaligus membelikan tiket untuk segera pulang ke Indonesia. Karena baginya, anaknya lebih membutuhkan dirinya dibanding sang majikan.

Di akhir tausiahnya, Drs Nawawi mengajak kaum muslimin dan muslimat agar terus bersyukur kepada Allah SWT salah satunya dengan gemar bersedekah dan berinfaq. (**)

Comments

comments