by

Kampung Mude Nosar Terima Mahasiswa KKN-T IPB

Takengon | Lintasgayo.com –  Sejumlah mahasiswa IPB melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata ( KKN-T ) melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata di desa Mude Nosar, serah terima dilaksanakan pada jum’at pagi ( 02 /07/2021).

Mahasiswa diserahkan langsung oleh Dr. Syafitri Hidayati, S.Hut, M.Si selaku koordinator wilayah Aceh Tengah. Acara yang diadakan di Kantor Kecamatan Bintang tersebut juga dihadiri camat Kecamatan Bintang Erfan Julianto, SE, M.A.P, Kepala Bappeda Drs. Amir Hamzah, MM, dan Sirwan Yoga Reje Kampung Mude Nosar.

Dalam kata sambutannya, Dr. Syafitri Hidayati, S.Hut, M.Si turut menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Camat Kecamatan Bintang, Kepala kampung Desa Mude Nosar beserta jajaran yang telah berpartisipasi dalam penerimaan  mahasiswa KKN-T IPB University tahun ini. Beliau juga berharap, agar mahasiwa KKN-T IPB dapat menjalankan program dengan baik, sekaligus mampu belajar dan mengaplikasikan ilmu pada masyarakat sekitar kampung.

Selain itu,  Efvan Julianto, SE, M.A.P juga turut memberikan sambutan dan menyampaikan bahwa beliau dan seluruh jajaran sangat antusias menerima kedatangan mahasiswa KKN-T IPB sekaligus berharap mahasiswa IPB yang ditugaskan di Kecamatan yang ia pimpin mampu memberikan sumbangsih pemikiran dan berkontribusi untuk mengatasi permasalahan desa, serta mampu memberikan upaya lebih terhadap pembangunan desa yang berkelanjutan. Erfan Junianto, SE, M.A.P juga menghimbau kepada mahasiswa agar tidak segan-segan berdiskusi dan meminta bantuan selama menjalankan program KKN-T IPB di Desa Mude Nosar.

Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa KKN-T IPB memaparkan langsung program ( kegiatan ) yang akan dijalankan di Desa Mude Nosar. Program yang akan dijalankan seperti : Sulap limbah ampas kopi menjadi produk sabun, dengan harapan dapat meningkatkan kreativitas warga, menciptakan produk melalui pemanfaatan limbah yang dapat meningkatkan nilai tambah dan pemasukan tambahan bagi warga Mude Nosar melalui sosialisasi dan pelatihan. Selain itu, ada juga program bimbingan pelajaran sekolah dan edukasi pengetahuan umum kepada anak-anak di Desa Mude Nosar dari jenjang pendidikan dasar sampai sekolah menengah untuk membantu memahami pelajaran sekolah dan memberikan motivasi belajar di masa pandemi ini.

Sirwan Yoga, Reje Kampung Mude Nosar  juga memberikan ucapan selamat datang kepada mahasiswa yang ditugaskan mengabdi di wilayah administrasi kampungnya.

“Warga Mude Nosar sangat antusias dan mengharapkan perubahan yang nyata dan berkelanjutan melalui kegiatan KKN-T IPB ini” ujarnya.

Comments

comments