by

Polisi Tangkap Sindikat Curanmor di Aceh Tengah

Takengon| Lintasgayo.com – Satreskrim Polres Aceh Tengah kembali berhasil membongkar sindikat pencurian sepeda motor dan mobil (Curanmor). Kali ini dua pelaku kejahatan ditangkap, 8 sepeda motor diamankan, serta satu jenis mobil grand max yang belum bertuan.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Hari Sandy Sinurat dalam keteranganya, Selasa (7/7) di Mapolres setempat menjelaskan, pelaku kejahatan ini merupakan resedivis yang memasuki masa remisi tahanan.
“RJ mendapatkan remisi 6 bulan dari setahun setengah masa tahanan karena melakukan kejahatan serupa, namun kali ini dia bersama jaringanya kembali melakukan pencurian,” sebut Sinurat kepada media yang didampingi Kasat Reskrim Iptu Ahmad Arief Sanjaya.

RJ, 22, adalah penduduk Lemah Burbana, Aceh Tengah, sementara penadah kenderaan curian ini, MS, penduduk Tepin Siron, Bireun. Dari tangan tersangka RJ pihak kepolisian menyita 7 unit sepeda motor jenis honda (beat dan CBR), serta satu unit mobil grand max yang masih tak bertuan warna putih.
Satu unit kenderaan lainya, jenis RX King ditemukan pihak Reskrim Polres Aceh Tengah di perkebunan yang diduga barang curian, namun ditinggalkan oleh pelaku kejahatan.

Dalam temu pers itu, Kapolres juga menghadirkan para korban pemilik kenderaan dimana kendaraannya sudah ditemukan pihak penyidik. Rata rata kenderaan yang dicuri pelaku sedang diparkir di depan rumah.

Dari 7 unit sepeda motor itu, tiga diantaranya sudah diketahui pemiliknya, sementara empat unit lainya belum ada pihak yang melaporkan akan kehilangan kenderaan ke Mapolres.
“Kami meminta masyarakat yang merasa kehilangan kenderaan untuk datang ke Mapolres Aceh Tengah, kita akan membantunya untuk bisa dipinjam pakaikan dengan catatan proses hukum tetap dilaksanakan,” sebut Kapolres.

Menurutnya, pelaku kejahatan merupakan komplotan pencuri sepeda motor di mana rekan rekan pelaku sudah ditangkap bulan lalu dan kini sedang menjalani proses hukum.

Kapolres berharap kepada masyarakat agar meningkatkan keamanan terhadap harta bendanya, jangan memberikan peluang kejahatan terjadi. “Kuncilah dengan baik, bahkan siapkan kunci ganda, apalagi kenderaan yang curi ini rata-rata kenderaan baru,” pinta Kapolres. (Waspada)

Comments

comments