by

Kemenag Bener Meriah Beri Bimbingan Pusaka Sakinah Angkatan I di Bandar

Redelong| Lintasgayo.com- Kementerian Agama Bener Meriah melalui KUA Kecamatan Bandar laksanakan kegiatan pusat layanan keluarga (Pusaka) sakinah angkatan I di Aula Kampung Sidodadi, Kecamatan Bandar. Senin (26/7/2021).

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Bener Meriah Drs H Hamdan MA menyampaikan, bahwa Kementerian Agama memiliki banyak program yang luas, pendidikan, haji, majlis taklim, zakat, wakaf, pernikahan dan lainnya.

“Ada 10 tugas dan fungsi Kantor Urusan Agama Kecamatan, salah satunya yang dilaksanakan hari ini yaitu bimbingan pernikahan pusaka sakinah,” ujar Kepala Kemenag Bener Meriah ini.

H Hamdan MA mengungkapkan, untuk menjadi keluarga sakinah sejahtera dan bahagia, suami istri harus melaksanakan shalat dan mengaji.

Drs H Hamdan MA juga menyampaikan, suami istri jangan lari dari persoalan, karena keluarga harus dipertahankan, dan ketika ditimpa problema rumah tangga harus diselesaikan dengan baik.

“Jadilah orang tua yang yang bahagia dan bertanggungjawab untuk generasi masa depan,” ucap H Hamdan MA yang pernah menjabat sebagai Kabid Urais Binsar Kanwil Kemenag Aceh.

Sementara itu, sebelumnya Kepala KUA Bandar Wardi Ibrahim dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan pusaka sakinah ini akan dilaksanakan di setiap kampung di Kecamatan Bandar.

Ia mengatakan, bahwa dengan kegiatan pusaka sakinah ini dapat mewujudkan keluarga yang berkah, harmonis, dan profesional dalam mengelola keuangan masa depan.

Hadir dalam kegiatan ini, Kasi Bimas Islam Drs H Sahirman, Reje Sidodadi, Petue, Imem dan sejumlah tokoh setempat, serta 25 peserta pasangan suami istri. (LG01/Ihfa)

Comments

comments