by

Perangi Stunting dan Kemiskinan, Sekda Bener Meriah Lauching Program Inovasi

Redelong|LintasGayo.com- Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si melaunching program inovasi di Kampung Bukit Tunyang, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah, Jum’at ( 03-08-2021)

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan, stunting dan kemiskinan masih merupakan permasalahan yang krusial saat ini di Indonesia umumnya, dibeberapa wilayah bahkan menetapkan program ketahanan pangan dalam mengatasi permasalahan kemiskinan ini, meski pada hakikatnya, tetap harus didasari atas kesadaran warga dalam kelompok masyarakat.

” Kami mengapresiasi inovasi yang dihadirkan oleh Kampung Bukit Tunyang, dengan menciptakan program dukungan pencegahan dan penanganan stunting serta pengentasan kemiskinan dengan Program bertajuk inovasi Halamanku Lahan Giziku ini,” ucap Sekda.

Lebih jauh, Drs. Haili Yoga, M.Si mengatakan, stunting adalah masalah gizi kronis akibat asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi. Stunting adalah dampak dari kemiskinan, sehingga penanganan stunting menjadi prioritas dalam program pemberantasan kemiskinan.

“Kami berharap, melalui kegiatan positif ini dapat memberi dampak dan pengaruh yang positif pula bagi seluruh masyarakat yang ada di Bener Meriah, khususnya masyarakat dalam wilayah Kecamatan Timang Gajah ini, sehingga dapat berkontribusi langsung dalam mendukung program pemerintah mengenai pencegahan dan penanganan stunting di Bener Meriah,”tutupnya

Acara launching tersebut turut di hadiri juga oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan setdakab Bener Meriah, Ketua TP-PKK Kabupaten, Ketua Dharma Wanita, Kadis Keseharan Bener Meriah, Kadis Dukcapil, Kadis P2TPKB, Sekretaris Dinas Pertanian, Kadis PU, unsur Forkopimcam Timang Gajah, para reje serta masyarakat setempat. ( Syah Antoni / Ihfa ).

Comments

comments