by

Geliat Olahraga Mulai Bangkit, Aceh Tengah Mantap Sebagai Tuan Rumah Olahraga Petanqeu

)

Takengon | lintasgayo.com – Geliat olahraga mulai menaruh gairah ditengah wabah yang melanda dunia sejak awal tahun 2020 hingga medio 2021, banyak aktivitas yang harus di tunda pelaksanaannya, tidak hanya di ibu kota negara namun juga melanda daerah – daerah hingga seluruh penjuru bumi.

Provinsi Aceh pada tahun 2021 mulai menjaring atlet dalam even Pra Pekan Olahraga Aceh (PRAPORA) yang tersebar di beberapa kabupaten/kota di Aceh.

Pada bulan Agustus 2021 sudah dua cabang olahraga yang terlaksana yaitu cabang olahraga Futsal di Kabupaten Gayo Lues dan Cabang Olahraga Drum Band di Kabupaten Bireuen.

” Agustus kemarin sudah ada dua cabang olahraga Futsal dan Drum band yang bertanding, Alhamdulillah di Kabupaten Bireuen para atlet serta pengurus olahraga Drum Band telah bekerja keras sehingga berhasil mendapatkan tiket untuk PORA sedangkan untuk Futsal belum rezeki kita ” Ujar Djumhur Ketua Umum KONI Aceh Tengah (6/9) di Takengon.

Untuk bulan September ada enam cabang olahraga yang akan bertanding habis – habisan dan siap merebut tiket pada event bergengsi empat tahunan Pekan Olahraga Aceh (PORA) pada tahun 2022 di Kabupaten Pidie.

Djumhur merincikan ke enam cabang olahraga tersebut yaitu cabang olahraga Bulu Tangkis dilaksanakan di Kota Sabussalam, Bola Voly di GOR HSB Long Raya Banda Aceh, cabang beladiri Karate dan cabang olahraga Tenis Meja di Banda Aceh serta sebagai tuan rumah Aceh Tengah cabang olahraga Petanque di Lapangan Musara Alun Takengon.

“Dalam pelaksanaan kegiatan setiap peserta maupun kontingen yang ikut harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah”, tegas Djumhur. (Zan.KG/Syah Antoni )

Comments

comments