by

Kakankemenag Dampingi Sekda Aceh Tinjau Percepatan Vaksinasi Usia Sekolah di Takengon

Takengon | Lintasgayo.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah H Saidi B S Ag MA mendampingi Sekda Aceh, dr Taqwallah M Kes beserta rombongan dalam rangka peninjauan langsung progres percepatan vaksinasi bagi anak usia sekolah yang digelar di beberapa titik lokasi. Senin (20/9/2021).

Kegiatan yang diawali dengan dzikir pagi di SMA Negeri 8 Takengon itu dihadiri Kadis Pendidikan Aceh, Drs Alhudri, MM, unsur Forkopimda Aceh Tengah, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tengah, Plt. Kadis Kesehatan Aceh Tengah, para Kepala Sekolah dan Madrasah, serta para guru.

Sekda Aceh, dr Taqwallah, M Kes dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa proses vaksinasi yang diperuntukan untuk anak usia sekolah ini harus segera direalisasikan sehingga diharapkan mereka bisa teredukasi tentang pentingnya vaksin di tengah pandemi ini.

“Dengan adanya edukasi yang baik, diharapkan tidak ada lagi keraguan bagi murid dan orang tua untuk melakukan vaksinasi,” imbuhnya

Untuk itu, ia meminta kepada para kepala sekolah agar dapat memberikan instruksi langsung kepada guru dan wali kelas guna melakukan percepatan proses vaksinasi tersebut dengan membangun komunikasi yang baik terhadap murid dan para orang tua.

Selain itu, Taqwallah juga meminta kepada para kepala sekolah agar melakukan koordinasi dengan pihak puskesmas di wilayahnya masing-masing dengan tujuan segera menjadwalkan waktu vaksinasi di sekolah.

Ia mengatakan bahwa percepatan vaksinasi sangat penting untuk dilakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran covid 19 di Aceh, sehingga dengan tingginya tingkat vaksinasi terhadap masyarakat diharapkan  herd immunity dapat segera tercapai.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah H Saidi B S Ag MA menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung segala upaya untuk melakukan percepatan vaksinasi di Aceh Tengah khususnya bagi siswa di Madrasah.

“Semoga proses vaksinasi untuk siswa di madrasah dan sekolah ini bisa berjalan dengan lancar dan aman guna mencegah terjadinya penyebaran covid 19 di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Aceh Tengah,” harapnya. [FN]

Comments

comments