by

Cegah Penyebaran Covid19 di Lokasi Wisata Pantan Terong, Polsek Bebesen Adakan Kegiatan Vaksinasi

Takengon|Lintas Gayo.com – Polsek Bebesen melakukan Vaksinasi kepada sejumlah pengunjung di lokasi wisata Pantan terong, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, minggu (26/9/2021).

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 serta mempercepat pencapaian kekebalan komunal (Herd Immunity) dan mengakhiri pandemi di Indonesia.

Pemerintah Daerah dalam hal ini Polres Aceh Tengah melalui Polsek Bebesen terus berupaya mencegah perkembangan Covid-19, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan Vaksinasi Massal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Aceh Tengah AKBP Nurochman Nulhakim S.I.K, Waka Polres Aceh Tengah, PJU Polres Aceh Tengah diantaranya Kabag Ops, Kasat Intel, Kasat Lantas, dan Kasat Sabhara.

Vaksinasi tersebut dilakukan sebagaimana lazimnya, seperti pada kegiatan vaksinasi pada umumnya, seperti melakukan screening atau pemeriksaan kesehatan sebeluk disuntik vaksin. Setelah penyuntikan, dilakukan observasi selama lima belas menit untuk melihat ada atau tidaknya efek yang ditimbulkan pasca disuntik vaksin.

Adapun pelaksana vaksinasi adalah tenaga kesehatan dari Klinik Kesehatan Polres Aceh Tengah, Untuk kategori vaksinasi terdiri dari vaksin tahap I dan II. Pada kegiatan tersebut, sebanyak 26 dosis berhasil disuntikan kepada 26 wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata Pantan Terong.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Nurochman Nulhakim S.I.K, melalui Kapolsek Bebesen Ipda Irwan AK mengatakan, vaksinasi ini merupakan wujud nyata upaya polri mendukung program vaksinasi guna pencegahan penyebaran Covid-19 serta mempercepat pencapaian kekebalan komunal (Herd Immunity) di Kabupaten Aceh Tengah khususnya. [ Syah Antoni ].

Comments

comments