by

Lepas Jemaah Haji Bersama Kakankemenag, Ini Pesan Wabup Dailami

Redelong | Lintasgayo.com – Wakil Bupati Bener Meriah Dailami melepas 55 Jemaah Haji berangkat ke Asrama Haji Embarkasi Banda Aceh di Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga. Selasa (14/6/2022).

Banner

Dalam arahannya, Bupati Dailami meminta Jemaah Haji untuk membersihkan jiwa dan hati, agar selamat dunia akhirat.

“Jangan takabur, pergi kesana untuk ibadah dan harus saling membantu, serta mitalah doa semoga yang sakit disini menjadi sehat sampai disana,” ujarnya.

Yang terakhir, Dailami mengucapkan selamat jalan kepada Jemaah Haji, semoga selamat sampai tujuan dan tiba kembali di Bener meriah, serta mendapat prediket haji mabrur.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA mengajak Jemaah Haji untuk berazam dan berniat agar dapat disiplin dalam mengikuti kegiatan dan ibadah selama di Embarkasi dan di arab saudi.

“Jika bapak ibu bisa disiplin Insya Allah segala pelaksanaan ibadah disana akan berjalar lancar dan mudah,” ujar Hamdan.

“Kami mohon doa kepada bapak ibu, ketika di Makkah dan Madinah Mohon doakan semoga MTQ Provinsi Aceh berjalan sukses di Bener Meriah,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Yang juga Asisten 1 Khairmansyah SIP MSC dalam laporannya mengucapkan syukur karena telah tiba saatnya 54 Jemaah Haji Bener Meriah berangkat ke Tanah Suci.

“Kloter 2,¬†¬†yang masuk asrama pada Rabu 15 Juni pukul 08.00 WIB ini, diisi 393 orang. Terdiri dari Bireuen 117, Kota Banda Aceh 70, Aceh Tengah 59, Aceh Tenggara 57, Bener Meriah 55, dan Gayo Lues 30,” sebutnya.

Kloter yang terbang dengan maskapai Garuda Indonesia Airways (GIA) nomor penerbangan GA2102 Kamis 16 Juni pukul 01.50 WIB, ke Madinah itu, didampingi oleh PPIH Kloter 4 petugas, dan Pemandu Haji Daerah (PHD) 1 pemandu.

Kloter yang tempati Maktab 14 di Wilayah Raudhah Makkah ini, didampingi oleh Ketua Kloter/Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) Wahdi MS MA; Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) Dr H Agustin Hanafi LC MA; Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI): dr Junita Sulaiman Mahmud (dokter), Qurata Aini Munawar (paramedis); PHD Dr H Mizaj LC LLM (Umum).

Kloter yang insya Allah kembali dengan GIA nomor penerbangan GA2202 ini, dari Jeddah pada Rabu, 27 Juli pukul 06.45 Waktu Arab Saudi (WAS). Diperkirakan tiba di tanah air Rabu, 29 Juni, pukul 19.10 WIB.

“Mari kita doakan, semoga Jemaah Haji Bener Meriah diberi kesehatan dan menjadi haji yang mabrur,” tutupnya.

Diberitahukan, Jemaah Haji termuda dari Bener Meriah dengan nama Amwal Menara Sukma dari Pondok Baru, Kecamatan Bandar, dengan usia 28 tahun. Kemudian, Jemaah Haji berjumlah 55 orang, terdiri dari laki-laki 18 orang dan perempuan 37 orang jemaah.

(Alfazri/Mhd)

Comments

comments