by

Bupati Aceh Tengah Lepas Secara Resmi Tamu Allah Menuju Baitullah

Bupati Aceh Tengah Shabela Saat Melepas Jamaah Haji. Ist

Takengon | lintasgayo.com – Drs. Shabela Abubakar Bupati Aceh Tengah Melepas secara resmi keberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten Aceh Tengah Tahun 2022 di Gedung Ummi Kompleks Pendopo Bupati Aceh Tengah, Selasa Malam (14/06/2022).

Tergabung dalam kloter 2 Embarkasi BTJ Aceh, ke 58 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Aceh Tengah tersebut dilepas secara resmi sekaligus dijamu makan malam bersama jajaran Unsur Pimpinan Daerah Aceh Tengah oleh Bupati Aceh Tengah sebelum menuju Asrama Haji di Banda Aceh yang ditempuh sekitar 7 hingga 8 jam perjalanan darat itu.

Banner

Dalam sambutannya Bupati Shabela menyampaikan, sangat bersyukur karena pemberangkatan jemaah haji Tahun 2022 sempat terhenti akibat pandemi Covid-19 bisa berjalan normal kembali. walaupun untuk tahun 2022 jumlah jemaah haji mengalami pembatasan yaitu hanya 50 persen dari kuota pada tahun-tahun sebelumnya.

Sebagaimana pada setiap pelepasan pemberangkatan perjalanan Jamaah Calon Haji sebelumnya, Pemerintah Daerah juga tetap memberikan dukungan moril yang tinggi kepada seluruh Calon Jamaah Haji Kabupaten Aceh Tengah, serta bagi para pendamping, penyelenggara dan official yang turut serta dalam rangkaian perjalanan Haji Tahun 2022.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Aceh Tengah, Kami mengucapkan selamat kepada seluruh Calon Jamah Haji yang akan berangkat untuk menunaikan ibadah ke tanah suci kembali. Karena sebagaimana kita ketahui bersama pemberangkatan jamaah haji mengalami penundaan dan tidak dapat dilaksanakan pada beberapa tahun terakhir dikarenakan Pandemi Covid-19”, Ungkap Bupati Shabela mengawali Sambutan nya.

“Dalam kesempatan baik ini, kami juga memohon didoakan, baik bagi seluruh Masyarakat Aceh Tengah, agar supaya diberikan keselamatan, kesehatan, kelancaran rejeki, diberikan izin dipanggil dapat berangkat menunaikan ibadah haji seperti yang saudara sekalian laksanakan kali ini”, Ucapnya.

Bupati Shabela Abubakar mengingatkan untuk jemaah haji asal Aceh Tengah agar tetap menjaga kondisi fisik dan kesehatan di tanah suci, Selain cuaca yang ektrim di Arab Saudi, Bupati Shabela juga mengingatkan ancaman Covid-19 yang masih belum hilang dari Muka Bumi, dari itu Bupati meminta jamaah menerapkan prokes secara ketat.

“Kepada para jamaah calon haji kabupaten aceh tengah tahun 1443 H/2022 M, Kami menghimbau terus konsisten menjaga hati agar tetap ikhlas dan semoga niat keberangkatan ke tanah suci ini, semata-mata hanya untuk meraih ridho Allah SWT”. Kata Bupati mengingatkan CJH yang akan berangkat.

“Dan tidak kalah penting adalah menjaga kesehatan supaya tetap prima, karena akan berhadapan dengan cuaca yang sangat berbeda dengan kondisi iklim di Indonesia khususnya dengan kondisi keseharian yang kita dapati di Kabupaten Aceh Tengah”. Imbuhnya.

“Semoga seluruh rangkaian perjalanan Jamah Calon Haji Kabupaten Aceh Tengah tahun 2022 ini, dapat berjalan dengan baik, dan semua JCH akan mampu menjalankan ibadah suci ini dengan sempurna, hingga akan memperoleh imbalan pahala dan menjadi Haji mabrul sekembalinya nanti ketanah air dalam keadaan sehat, selamat dan tidak kurang suatu apapun”. Pungkas Bupati Shabela menutup sambutan nya

Dalam guyuran hujan, pelepasan tersebut berlangsung dengan rasa haru dan bahagia dari para Calon Jamaah Haji dan keluarganya. Dengan menumpang 10 Armada Mini Bus, pelepasan CJH di pelataran halaman Pendopo itu turut disaksikan oleh unsur Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Ketua TP PKK serta keluarga para CJH yang hadir untuk melepas langsung Kepergian keluarga ketanah Suci.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati didampingi Ketua TP PKK Aceh Tengah Puan Ratna juga memberikan bingkisan kecil kepada 58 Jamaah Calon Haji Aceh Tengah yang akan berangkat melalui Embarkasi Aceh yang lepas landas esok Kamis dari Bandara Internasional Iskandar Muda menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah Arab Saudi.

(Mhd)

Comments

comments