by

Bupati Bener Meriah  Sarkawi, Berhentikan Reje Bener Mulie

Redelong | Lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah Sarkawi menetapkan Reje Kampung Bener Mulie Desi Ayuningtias diberhentikan dari jabatannya.

Pemberhentian Reje Bener Mulie tersebut termaktub dalam Surat Keputusan (SK)  Bupati Bener Meriah, nomor 141/473/SK/2022 tentang pemberhentian Reje Kampung Bener Mulie, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, terhitung pada 24 Juni 2022.

“Pemberhentian Desi Ayuningtias,S.Sos dari jabatannya akibat terjadinya krisis kepercayaan terhadap kepemimpinan Reje,” demikian bunyi SK yang ditandatangani Bupati Bener Meriah Sarkawi.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Bener Meriah Suarman kepada awak media, Jumat (1/7/2022). Pemberhentian reje tersebut dilakukan dari berbagai pertimbangan, dan merupakan usulan pemberhentian dari Petue Kampung (BPK) dan Camat Wih Pesam.

Dari data yang dihimpun Lintasgayo.com,  sebelumnya Reje Bener Mulie, Desi Ayuningtias, didesak mundur dari jabatannya, karena menyalahi aturan terhadap dugaan penyelewengan dana desa tahun 2019, 2020 dan 2021, serta diduga telah memperkaya diri dan golongan dalam pengelolaan Badan Usaha Milik Kampung (BUMK).

Tidak hanya itu,  dalam unjuk rasa didepan Kantor Reje Bener Mulie waktu itu, masyarakat mengancam tidak akan membuka segel kantor hingga reje mundur, dan meminta Petua Kampung atau Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) untuk segera menindaklanjuti hal tersebut.  (*)

Fazri Gayo

Comments

comments