by

Kebakaran di Gelampang, TNI dan Masyarakat Bantu Bersihkan Puing Sisa Lahapan Si Jago Merah

 

Banner

 

Redelong | Lintasgayo.com – Personil TNI dari Koramil 05/Permata bersama masyarakat setempat bersihkan puing puing sisa kebakaran yang terjadi pada jumat malam sekira pukul 2125 Wib yang menghanguskan tiga Unit rumah warga tepatnya di Desa Glampang Wih Tenang Uken Kecamatan, Permata Kabupaten Bener Meriah. Sabtu 2/07/2022.

Dadim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto, melalui Bati Tuud Peltu Edi Arianto memerintahkan kepada seluruh prajurit Koramil 05/Permata, agar membantu dan membersihkan puing puing pasca kebakaran tersebut.

Di katakan Edi, diketahui pemilik rumah tersebut berinisial, Rn (55), Dw(50) dan Lh (45). Sedangkan yang menjadi imbas dari kebakaran tersebut ada dua rumah yaitu, Dn (30) dan Kh (45), yang merupakan warga setempat.

Sementara itu, saksi mata yang melihat kejadian tersebut yang berinisial RL 29 tahun, alamat Kampung Gelampang Wih Tenang Uken, Dusun Sejahtera, Kec. Permata, Kab. Bener Meriah saat di tanya menuturkan awal mula api menyala dari bagian atas depan rumah Latifah.

Sontak melihat api tersebut, korban berteriak meminta bantuan kepada warga untuk memadamkan api dan salah seorang warga menghubungi pihak pemadam kebakaran, angin bertiup kencang, di tambah bangunan rumah tersebut berkonstruksi dari kayu, sehingga api dengan cepat menyebar dan merambat ke rumah sebelah.

Api berhasil di padamkan setelah tim pemadam kebakaran tiba di lokasi, dari insiden tersebut tidak ada korban jiwa akan tetapi tiga (3 ) unit rmh beserta isinya hangus terbakar, dan Dua (2) unit rumah Rusak akibat imbas dari kebakaran tersebut.

Saat ini pihak kepolisian dan TNI sedang mendata kerugian dan mencari penyebab kebakaran tersebut,” pungkasnya. (*)

Fazri Gayo

Comments

comments