by

Dinas Pariwisata Buka Pendaftaran Bujang Beru 2022

Redelong | Lintasgayo.com – Untuk mempromosikan, memperkenalkan serta meningkatkan kujungan wisata ke Kabupaten Bener Meriah, Pemkab melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Bener Meriah kembali membuka pendaftaran untuk pemilihan “Bujang Beru Gayo” sebagai Duta Wisata Kabupaten Bener Meriah Tahun 2022. Pendaftaran ini dibuka mulai tanggal 11 sampai 20 Agustus 2022”. Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bener Meriah Irmansyah, S.STP,M.SP, Kamis, (11/8/2022).

Banner

Dijelaskan oleh Irmansyah, S.STP, M.SP, untuk pemilihan Bujang Beru Gayo (Duta Wisata) Bener Meriah Tahun 2022 ini, hampir sama dengan tahun – tahu sebelumnya, tetap dilakukan dengan seleksi yang ketat, mulai dari seleksi administrasi sampai dengan Wawancara dan Presentasi.

“Intinya, kita berharap dengan seleksi yang ketat sesuai dengan syarat dan ketentuan, agar nantinya betul – betul menghasilkan Bujang Beru Gayo (Duta Wisata) terbaik dan benar – benar mampu menjalan tugasnya untuk mempromosikan, memperkenalkan semua objek pariwisata yang ada di Kabupaten Bener Meriah ini,” harap Irmansyah, S.STP, M.SP.

Kadis Pariwisata Kabupaten Bener Meriah itu juga menjelaskan persyaratan kepada calon peserta yang akan mendaftar, yang pasti terbuka untuk umum dengan syarat – syarat sebagai berikut, berusia 17 – 25 tahun dengan tinggi badan 165 cm untuk pria dan 160 untuk wanita, berasal dari Kabupaten Bener Meriah yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Tanda Siswa (KTS), beragama Islam dan mampu membaca Al-Qur’an, sehat jasmani dan rohani, belum menikah, bebas narkoba, tidak pernah terlibat tindak pidana dan tidak merokok juga belum pernah mengikuti Pemilihan Bujang Beru Gayo (Duta Wisata) sebelumnya, jelas Irmansyah, S.STP, M.SP.

“Kepada Adik-Adik yang akan mendaftarkan diri ,agar melengkapi syarat –syarat adminstrasinya berupa, Potokopi KTP/KTS 1 (satu) lembar, potokopi KK 1 (satu) lembar, mengisi formulir pendaftaran yang disediakan panitia, pas poto latar merah ukuran 4×6 sebanyak 2 (dua) lembar, poto seluruh badan (full body) gaya bebas ukuran 4R 1 (satu) lembar, semua berkas dimasukan kedalam map warna biru (calon Bujang) dan warna merah (calon Beru), sampainya.

Sedangkan tahapan – tahapan pelaksanaannya kata Irmansyah, S.STP, M.SP adalah, 11 – 20 Agustus 2022 pelaksanaan pendaftaran, pembukaan 22 Agustus , sedangkan seleksi akan dilangsungkan 22 – 23 Agustus, tanggal 24 – 25 akan dilakukan pembekalan kepada para peserta, sedangkan Malam Penobatannya akan dilangsungkan tanggal 27 Agustus 2022, ungkapnya.

“Kalau calon peserta yang ingin membutuhkan informasi terkait pendaftaran Bujang Beru Gayo (Duta Wisata) Kabupaten Bener Meriah Tahun 2022 bisa menghubungi Paniti Pelaksana Kegiatan dengan no. Hp. 0812 6336 6332, atau mendatangi langsung Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Bener Meriah setiap hari dan jam kerja di Komplek Perkantoran Pembkab Bener Meriah Serlue Kayu – Redelong,” pungkas Irmansyah, S.STP, M.SP. (*)

Comments

comments

News