by

Dandim 0116 Aceh Tengah Tinjau Lokasi TMMD Ke 114 Desa Kekuyang

Takengon | Lintasgayo.com – Komandan Kodim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Wasono Handayani meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 114 tahun 2022 di desa kekuyang Kecamatan ketol, Kabupaten Aceh Tengah. Kamis (11/08/2022).

Untuk diketahui, dalam proyek TMMD Reguler ke 114 tahun 2022, para tentara bakal mengerjakan pembangunan jalan sepanjang 6400 x 8 meter, dan pembangunan RTLH, jembatan dan gorong gorong plat deker yang hampir rampung.

Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Wasono Handayani menyampaikan, program TMMD sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, khususnya untuk wilayah pedesaan, daerah tertinggal, terpencil, maupun terisolir.

Lanjutnya, untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan masyarakat dalam Program TMMD ini tidak hanya melibatkan TNI saja. Akan tetapi partisipasi segenap komponen bangsa, baik unsur Pemerintah, maupun instansi Non-Pemerintah dan bersama masyarakat.

“Peninjauan sasaran TMMD Kodim 0106/Ateng ini sebagai bahan masukan dalam menentukan kebijakan kepada Komando Atas, sehingga rencana TMMD di Desa kekuyang dapat berjalan dengan lancar serta tepat sasaran,” ucap Komandan Kodim 0106/Ateng.

Sementara itu Reje Kampung kekuyang (Kepala Desa ) Ramli mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0106/Ateng yang telah menjadikan desanya sebagai lokasi TMMD ke 114 tahun 2022. “Semoga pelaksanaan TMMD ini dapat berjalan sesuai rencana dan dapat menambah kesejahteraan warga kekuyang dan sekitarnya,” katanya. (*)

Fazri Gayo

Comments

comments