by

Asisten II Buka Cerdas Cermat Gayo dan Kata Melengkan

Redelong – Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan drh. Sofyan menghadiri sekaligus membuka acara Perlombaan Cerdas Cermat dan Kata Melengkan Adat Istiadat Gayo di aula Dinas Transmigrasi Panteraya, Kecamatan Wih Pesam. Selasa, 27/09/2022.

Pada perlombaan cerdas cermat pagi itu, merupakan perlombaan yang perdana, yang diselenggarakan oleh panitia Majelis Adat Gayo (MAG) dan Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah.

Dalam kesempatan itu, Asisten II drh. Sofyan menyampaikan agar membudidayakan adat istiadat Gayo, “Kaitan dengan adat istiadat ini harus kita lestarikan, harus kita jaga bersama seperti yang kita ketahui bersama dari segi bahasa saja kita sudah mulai berbeda sudah banyak yang memakai bahasa nasional tetapi sudah jarang untuk memakai bahasa daerah kita yaitu bahasa Gayo” ujarnya.

” Disamping itu, tentu dengan hal ini kita tetap tidak membedakan suku-suku yang ada di Bener Meriah, karna Bener Meriah banyak suku yang ada didalamnya” jelas Sofyan, Asisten II itu.

” Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan ribuan terima kasih kepada panitia untuk acara pada hari ini yang mengingatkan kita dengan adat istiadat melengkan gayo, semoga acara ini lebih kita jaga dan kita pertahankan untuk kedepannya demi generasi anak cucu kita di masa yang akan datang” tutup Sofyan.

Perlombaan tersebut bertemakan “Melalui Pelaksanaan Perlombaan Cerdas Cermat Adat Istiadat dan Pidato Melengkan, Kita Wijudkan Pengembangan Adat Istiadat di Kabupaten Bener Meriah”.  (*)

Comments

comments

News