by

IGTKI Aceh Tengah Lolos Seleksi ke Tingkat Nasional

Takengen | Lintasgayo.com –  IGTKI  (Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia) Aceh Tengah yang mengikuti seleksi tingkat provinsi di Banda Aceh ahirnya mengirimkan duta untuk lomba ditingkat nasional.

Aceh Tengah membawa tiga piala dalam lomba Porseni yang diselenggarakan 24-25 September 2022 di Banda Aceh, Aceh Tengah mengirimkan satu dua ke tingkat nasional.

“Alhamdulilah tiga piala berhasil kita bawa ke Aceh Tengah, walau hanya satu duta ke nasional, setelah dua pemenang lainya meraih juara dua,” sebut Aminah Umar S,Pd, ketua IGTKI Aceh Tengah.

Menurut Aminah Umar, untuk lomba katagori 1 fingger painting, Aceh Tengah meraih juara pertama, Erma sansari S. Pd dari TK Negeri Pembina Kabupaten, menunjukan kemampuanya mampu mengalahkan kabupaten lainya.

Dua piala lainya, untuk lomba bercerita tanpa alat peraga , Syamsari, S. Pd. I, dari TK IT cendikia meriah juara dua, sementara piala untuk lomba sandiwara boneka diraih  Patria Yumna dan Mira Bensu  dari TK IT Alhikmah Aceh Tengah.

“Allhamdulillah untuk juara 1 Fingger Painting akan mewakili Aceh ke Tingkat Nasional,” sebut Aminah.

Mampunya kontingan Aceh Tengah mengukit prestasi, dimana seorang akan melaju ketingkat nasional dan dua lainya meriah juara dua, telah membuat Kadis Pendidikan Aceh Tengah, Drs. Uswatuddin, M.A.P.  bukan hanya mengucapkan selamat.

Namun Kadis pendidikan ini berharap kontingen asal Aceh Tengah yang mewakili Aceh nantinya akan mampu mengukir prestasi.

“Meraih tiket untuk bertarung ditingkat nasional itu berat tantanganya, namun ada satu cabang IGTKI yang diperlombagakan mampu diraih Aceh Tengah. Semoga di level nasional nanti akan kembali mengukir kemenangan, “sebut Sekertaris Dinas Pendidikan Aceh Tengah, Muslim Hakim, MY, S.Pd, kepada media ini. ** Iqoni RS

 

Comments

comments