by

Pj Bupati Melantik Dan Mengambil Sumpah 146 Pejabat Di Lingkungan Pemkab Bener Meriah

Redelong | Lintasgayo.com – Penjabat (Pj) Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si  mellantik dan mengambil sumpah terhadap 146 pejabat terdiri dari Pejabat Tinggi Pratama 11 orang, Pejabat Administrator 62 orang, Pejabat Pengawas 53 orang hingga Pejabat Fungsional Tertentu sebanyak 20 orang  di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Bener Meriah No.Peg.821.4/666/Kpts/2022 tanggal 30 Desember 2022 di aula setdakab setempat, Jumat, (30/12/2022).

Pj. Bupati Bener Meriah  Haili Yoga dalam sambutan dan arahan setelah prosesi pelantikan, pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara terhadap 146  pejabat yang baru dilantik menyampaikan ucapan selamat dan semoga tetap amanah dalam menjalankan tugas.

“Selamat kepada para pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, baik itu Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator maupun Pejabat Fungsional Tertentu di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah semoga tetap amanah dalam menjalankan tugas,” kata Haili Yoga.

Menurutnya, rotasi dan mutasi jabatan dilingkungan pemerintahan itu adalah hal yang biasa sekaligus ini merupakan kebutuhan organisasi dalam upaya menempatkan aparatur yang mempunyai kompetensi, semangat kerja, loyalitas serta memberikan penyegaran terutama dalam mendukung program kerja bupati, termasuk dalam upaya peningkatan kinerja pada jenjang jabatan, ungkapnya.

Haili Yoga juga menekankan, bahwa  dirinya akan fokus terhadap evaluasi kinerja seluruh satuan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) pada anggaran tahun 2023. Ia juga  menginginkan pada Tahun 2023 mendatang, seluruh SKPK/OPD  dapat bekerja dengan baik.

“Saya ingin semua Kepala SKPK/OPD untuk dapat berkreasi dan berinovasi dengan bekerja sama dengan para staf yang ada dilingkungannya masing – masing, dengan demikian akan  tercipta suatu inovasi dan kreativitas dalam bekerja,” tandasnya.

Ia juga berpesan, agar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan ini tidak menjadi polemik baik dalam pemerintahan maupun di tengah – tengah masyarakat khususnya dalam wilayah Kabupaten  Bener Meriah, karena rotasi dan mutasi yang dilaksanakan ini sudah berdasarkan peraturan dan ketentuan yang berlaku, ungkapnya.

Pada bagian akhir sambutan dan arahannya, kembali Haili Yoga menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik, dan mari kita  berdo’a, semoga Allah SWT selalu memberikan kemudahan, kesuksesan dan keberkahan untuk kesejahteraan dan kemakmuran Kabupaten Bener Meriah, Amiiin, pungkasnya.

Tampak hadir dalam pelatikan tersebut unsur Fokropimda, Pj. Sekretaris daerah Armanysah, SE, M.Si, para staf Ahli Bupati, para Asisten, Pj.Ketua TP-PKK Ny. Risnawati Haili Yoga, S.SiT, para Kepala SKPK dan undangan lainnya. (*)

Fazri Gayo

Comments

comments