by

Ippemata Nilai Pemkab Aceh Tengah Sibuk Urus Pencitraan

Takengon | Lintas Gayo : Pengurus dan panitia kegiatan seni budaya Gayo dari Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Takengon (IPPEMATA) Banda Aceh menyampaikan kekecewaanya terhadap Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah yang dinilai kurang mendukung kegiatan mahasiswa dan generasi muda umumnya di Aceh Tengah.

Pernyataan ini disampaikan Piansyah Mekan di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Selasa (26/7) malam, mewakili pengurus Ippemata saat memberikan kata sambutan pada acara resepsi festival musik Gayo, perlombaan tari Gayo dan seminar kebudayaan Gayo yang berlangsung sejak 25 – 26 Juli 2011 di Takengon.

“Cuma saat seminar kebudayaan Gayo pihak Pemkab Aceh Tengah hadir, itupun diwakili oleh Asisten III. Dan malam ini tidak satupun dari mereka yang hadir disini,” ujar Piansyah bernada kecewa sambil menambahkan pihaknya berkirim salam kepada Pemkab setempat yang tidak bisa menghadiri rangkaian kegiatan mereka.

Selanjutnya dikatakan pihak IPPEMATA menilai Pemerintah Daerah diasyikkan dengan kesibukan pencitraan diri semata, contohnya dengan memasang baliho yang cukup besar dijalanan. “Yang kami inginkan adalah dukungan atas kerja para mahasiswa Tanoh Gayo, karena mahasiswa merupakan pilar daerah bagi kemajuan tanoh Gayo tercinta ini”, ujar Piansyah bernada agak keras.

Sementara menurut keterangan ketua panitia, Aldian Temas Miko, acara tersebut merupakan malam resepsi pengumuman pemenang festival musik Gayo yang di ikuti 7 peserta dan tari yang diikuti oleh siswa SMP dan SMA sederajat di Aceh Tengah, yang telah dilaksanakan pada tanggal 25-26 Juli 2011 dengan 2 agenda acara di antaranya festival musik Gayo dan Seminar Kebudayaan Gayo.

“Pada malam ini selain pembagian hadiah kepada para pemenang juga ada penampilan kesenian Gayo yang dimainkan oleh beberapa sanggar di Takengon,” ujar Aldian.

Amatan Lintas Gayo pada acara tersebut disamping dihadiri para pemenang serangkaian kegiatan lomba dan ratusan pengunjung, juga tampak dihadiri salah satu Anggota DPRK Aceh Tengah, Zulkifli dari Partai Gerindra.  (Wein Mutuah)

Comments

comments