Siswa Man 1 Aceh Tengah Mewakili Aceh KSM Tingkat NasionalĀ 

Siswi Ana Safira Pemenang KSM Tingkat Provinsi (Foto: Doc)

Takengon | Lintasgayo.com – Ana Safira, siswi asal Man 1 Aceh Tengah ini berhasil mendapatkan peringkat pertama Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi dan berhak mewakili Aceh untuk tingkat Nasional.

Prestasi ini ditorehkan Ana Safira setelah berhasil mendapat skor 63 dan menduduki peringkat pertama dari 30 peserta lainnya yang berkompetisi di tingkat provinsi di Banda Aceh, 30 juli – 1 Agustus, didampingi guru biologi Man 1 Aceh Tengah, Radha Puspita.

Sebelumnya, Ana Safira berhasil mewakili Aceh Tengah setelah berada diperingkat pertama KSM tingkat kabupaten yang diselenggarakan 1-3 juli lalu.

KSM tingkat Nasional diikuti oleh 10 peserta dengan peringkat terbaik tiap bidang studi dan 1 peserta dengan peringkat terbaik dari masing-masing Provinsi.

Kompetisi sains madrasah ini akan berlangsung di Ternate, Maluku Utara 2-7 September mendatang.

Saat dihubungi Lintasgayo.com, Kepala Man 1 Aceh Tengah, Riswan Basri, menyampaikan rasa bangga kepada anak didiknya tersebut.

” Kita bersyukur Ana Safira dapat menyelesaikan tahapan di tingkat provinsi dan akan mengikuti tingkat nasional di Ternate, diperkirakan bulan September yang akan datang”, sebut Riswan.

Selaku kepala madrasah, Riswan mengharapkan dukungan dari kita semua terutama dari pembimbing untuk bisa mencapai yang terbaik di tingkat nasional.

” Semoga ananda bisa memberikan hasil yang terbaik untuk daerah ini, khususnya untuk mengharumkan nama Gayo ditingkat nasional”, tutupnya. Coco

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.