Masyarakat Aceh Tengah Nonton Pertandingan PON Secara GratisĀ 

Mahdi, S.Pd (dok.lg)

Takengon| Lintasgayo.com – Pekan Olahraga Nasional Aceh-Sumut 2024 (PON XXI) menjadi event yang di tunggu-tunggu oleh Masyarakat, khususnya Aceh Tengah.

Aceh Tengah dipercayakan menjadi tuan rumah Olahraga Berkuda (pacu) di lapangan kuda H. M. Hasan Gayo, Belang Bebangka Pegasing, Aceh Tengah.

Hal ini tentunya ingin disaksikan oleh seluruh elemen masyarakat dan tak terkecuali.

Walaupun sempat beredar bahwa untuk menyaksikan pertandingan harus memiliki entery tiket, Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh Tengah, Mahdi, S. Pd, menepis hal itu.

Mahdi menyebutkan bahwa seluruh pertandingan bisa disaksikan masyarakat secara Gratis. Pungutan Parkir dan lapak harus sepengetahuan pimpinan daerah atau instansi terkait.

” Selo Ara bertiket, Gratis, Wanti-wanti Ara makelar Tiket ( Mana ada bertiket, Gratis, Waspada ada makelar Tiket)”, sebut Mahdi tegas saat dikonfirmasi Lintasgayo.com, Selasa 3 September 2024.

Mahdi menekankan jangan ada yang mengatasnamakan panitia untuk memperjual belikan tiket, padahal masyarakat bisa menonton secara Gratis.

Untuk jadwal Berkuda, masyarakat bisa menyaksikan langsung kelapangan pacuan kuda H M. Hasan Gayo, Belang Bebangka, Pegasing, Aceh Tengah.

Adapun jadwal untuk pacuan kuda PON XXI akan dilaksanakan pada 11-12 September 2024.

Selain pacuan kuda, Masyarakat Aceh Tengah bisa menyaksikan Triathlon di Dermaga Alfitrah, Danau Laut Tawar, 10-19 September 2024.( Iqoni RS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.