by

Tidak Ada Korban Jiwa dan Luka akibat Puting Beliung di Isaq

Takengon | Lintas Gayo : Sebanyak 2 unit rumah bantuan Badan Reintegrasi Aceh (BRA) di Kampung Kute Keramil, 1 (satu) unit bangunan Pondok Bersalin Desa (Polindes) di Kampung Kute Rayang dan beberapa rumah warga  di Kampung Kute Rieym rusak akibat terjangan angin puting beliung di kawasan Isaq Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah, Kamis (11/8).

Kepada Lintas Gayo Camat Linge Nasrun Liwanza menjelaskan, bencana yang tidak sampai merengut korban luka dan nyawa tersebut berawal dari cuaca mendung yang disusul hujan dan tiupan angin kencang terjadi sekitar pukul 17.00 Wib di kawasan ibukota Kecamatan Linge tersebut.

“Syukurlah kedua rumah bantuan BRA dan Polindes tersebut belum ditempati karena sedang dalam proses pembangunan sehingga tidak ada korban luka, nyawa serta harta yang terlalu banyak saat kejadian berlangsung. Untuk rumah yang tertimpa pohon kelapa juga tidak memakan korban manusia,” kata Nasrun.

Selain itu, lanjut Camat ini, sejumlah atap rumah warga juga rusak ringan akibat angin tersebut dan dia telah meminta agar segera diperbaiki karena dikhawatirkan akan berakibat lebih buruk jika tidak segera diperbaiki.

“Saya sudah meminta warga untuk segera memperbaiki secara swadaya terhadap sejumlah kerusakan akibat amukan angin tersebut, karena jika hujan datang lagi tentu akan merugikan pemilik rumah itu sendiri,” pungkas Nasrun. (Windjanur/Fajar)

Comments

comments