by

Warga Buntul Kemumu Juga Shalat ‘Id Hari Ini

Redelong | Lintas Gayo : Shalat ‘id bagi warga Muhammadiyah juga dilangsung di Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah, Selasa (30/8). Ratusan warga melaksanakan shalat Idul Fitri di lapangan Bola Volly Buntul Kemumu. Shalat yang diimami Mukim Buntul Kemumu ini berjalan khidmat.

Amatan Lintas Gayo, Jama’ah shalat ‘id yang berasal dari beberapa desa yang berada di Kecamatan ini sudah mulai memadati lapangan sejak pukul 06.30 WIB. Ketika gema takbir berkumandang terlihat beberapa jama’ah meneteskan air mata. Walaupun sempat diwarnai rintik-rintik hujan namun pelaksanaan shalat idul fitri 1943 Hijriah tetap berlangsung dengan lancar.

Dalam khutbah singkatnya H. Binakir yang diminta sebagai khatib menekankan kepada majelis idul fitri untuk dapat saling menghargai perbedaan.

Informasi lain yang diperoleh Lintas Gayo, di Kabupaten Bener Meriah selain di Buntul Kemumu, warga Muhammadiyah juga melaksanakan shalat ‘Id di Bale Simpang Tiga, Lapangan Pemuda Muhammadiyah Blang Panas dan Masjid Hakim Wih Ilang. (RWOB)

Comments

comments