Festival Band Araide Tuntaskan Babak Penyisihan

Takengon | Lintas Gayo – Festival Band yang digagas oleh Araide Production telah merampungkan babak penyisihan sejak 2-3 Juni 2012 di Lapangan Panjat Tebing Musara Alun-Takengon.

Dalam babak penyisihan ini diambil 10 grup band yang akan tampil kembali dalam putaran final yang digelar 12 Juni mendatang di tempat yang sama.

Uan Daudy, ketua panitia acara tersebut, Minggu (03/06) di Takengon mengatakan, terpilihnya ke-10 grup tersebut berdasarkan hasil penilaian dewan juri yang dipimpin oleh Zainal, dan MA Pramoedya serta Syam Syah Rizal sebagai anggota.

“Ke-10 grup tersebut akan bertanding kembali di putaran final 12 Juni mendatang, dan 4 grup band lainnya telah tereliminasi”, terang Uan. Ke-10 grup tersebut adalah Sound System, Me-Q, D’Diraz, Phsyco Brontak, Burger Patty, Segapa Etnik, Bidalloca, Baby Steven Sound, Mendadak Title, Sacred Soul,” rinci Uan.

“Dari ke-10 grup tersebut ada satu grup yang personilnya semua wanita”, tambah Uan.

Amatan Lintas Gayo, festival berlangsung berjalan dengan baik dan mendapat perhatian dari warga Takengon dan sekitarnya. Selain pementasan grup band peserta, juga ada atraksi sulap yang sengaja didatangkan dari Medan Sumatera Utara.

Selain itu juga ada aksi panjat tebing oleh sejumlah atlit putra dan putri dari pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Aceh Tengah.

Pendukung acara diantaranya Suzuki, Media Online Lintas Gayo, Wapres Cafe, Toko Cat Warna Kreasi, Radio Amanda, Saba Grup, SaraAla, Gelora Entertainment, FPTI Aceh Tengah, Gayo Foundation, Nagoya, Dogel, Alpinart, PT. Capella Takengon, Gema Sua Aksa, Cosega, Argadia, Ramdanu Martis, Level 72 dan Lain-lain. (Darmawan Masri/red.03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.