Jelang HAB ke-67 Kemenag Aceh Tengah agendakan Aneka Kegiatan

Takengon | Lintas Gayo – Menyambut Hari Amal Bakti (HAB) ke-67 Kementerian Agama yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2013, panitia HAB Kankemenag Aceh Tengah mengagendakan beberapa kegiatan sosial meliputi donor darah, anjangsana ke pante asuhan anak yatim, panti jompo, pemberian cendramata bagi pensiunan kemenag, santunan bagi keluarga PNS yang meninggal dunia, safari khatib jumā€™at dan gerak jalan santai. Demikian kata ketua Panitia Saidi B, S.Ag dalam rapat panitia di aula Kankemenag (Senin,10/12/2012).

Sesuai dengan agenda, kegiatan diawali dengan donor darah karyawan/karyawati kankemenag Aceh Tengah yang terdiri dari kalangan pegawai atau guru 27 Desember 2012 dikoordinir oleh Drs. Alwin.

Selanjutnya Safari Khatib Jumat dengan Ikhsan, S.Ag selaku koordinatornya dijadwalkan Jumat tanggal 28 Desember 2012. Dalam kegiatan safari khatib jumat ini, jajaran kankemenag menyebarkan khatib jumat ke masjid-masjid yang ada di Kecamatan Pegasing.

Sedangkan kegiatan Anjangsana dan sekaligus menyalurkan amal sosial ke pante jompo dan pante
asuhan dilaksanakan pada tanggal 31 Desember 2012. Yang memandu kegiatan Anjangsana ini Ahmad Marjan, S.Ag.

Menyemarakan kegiatan menyambut HAB ke-67, sama seperti pelaksanaan
acara serupa di HAB yang lalu, HAB kali ini juga menggelar acara gerak jalan santai yang
dikomandoi oleh Abu Mukmin, S.Pd.I.

Gerak jalan santai dikondisikan H-1 menjelang puncak acara HAB, yakni tanggal 2 Januari 2012. Pelaksanaan HAB ke-67 di Aceh Tengah juga melibatkan jajaran Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Gajah Putih yang belum lama ini sudah mendapat predikat Negeri dari Menteri Agama RI, Suryadarma Ali menjadi STAIN Gajah Putih.

ā€œKita harap dan upayakan
pelaksanaan HAB kali ini lebih bermaknaā€, ujar H Hamdan saat memberikan arahan dalam rapat panitia yang dipimpin oleh Kasubag TU, Saidi, S.Ag.

Kakankemenag juga mengharapkan agar dalam prosesi puncak acara HAB (tanggal 3 Januari 2013),pelaksanaan seremonialnya tidak perlu terlalu ribet, terutama sekali ketika pemberian cendramata dan pembagian hadiah.

ā€œCukup simbolis saja!ā€,tegasnya. Hadir juga dalam rapat itu,
Usman Harun, MAg selaku perwakilan dari STAIN Gajah Putih Takengon. Dirgahayu Kemenag, tetaplah istiqamah membimbing umat.Ā  (Mahbub Fauzie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.