by

Kenshi Aceh Tengah Dominasi Tim Kempo Aceh ke Popnas XI

Banda Aceh | Lintas Gayo РAtlit bela diri Kempo (Kenshi) Aceh Tengah kembali buktikan masih diposisi terdepan di Aceh. Sebanyak 5 (lima) kenshi Aceh Tengah dari 9 (sembilan) orang kenshi Aceh terpilih mewakili Provinsi Aceh untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Nasional (Popnas) XI 2011  yang akan berlangsung 28 September hingga 10 Oktober 2011 mendatang di Bengkalis Provinsi Riau.

Informasi ini diterima Lintas Gayo dari Ketua Umum Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Provinsi Aceh, Amir Helmi, SH melalui Sekretaris Umumnya, T Dahsya Kusuma Putra SSos MAP, Sabtu (24/9/2011).

Dijelaskan Dahsya, kesembilan kenshi tersebut telah melalui proses seleksi ketat yang dilaksanakan di gedung Kempo Banda Aceh sejak beberapa hari lalu. “Selain kenshi, Aceh juga diminta mengirimkan 1 orang wasit dan kita mempercayakannya kepada Novrezar,” kata Dahsya lagi.

Adapun asal kesembilan kenshi tersebut dirincikan Dahsya, sebanyak 5 orang berasal dari Aceh Tengah, 3 dari Bireuen dan 1 orang dari Aceh Besar. Nama dan kategori pertandingan serta asal Kenshi terpilih tersebut diantaranya Indo Rizki berasal dari SMKN 3 Takengon Aceh Tengah akan turun di Randori putra kelas 58 kilogram, Malik Alkasiri dari Bireuen (Randori Putra 50 kilogram), Rahamatullisa dari Aceh Besar (Randori Putri kelas 55 Kg), Riski Widayana asal Bireuen (Randori Putri 46 Kg).

Sementara untuk Embu Campuran, terpilih Fauziah siswi MAN 1 Takengon Aceh Tengah, Ria Gemasih siswi SMPN 4 Takengon, Taufik Akbar siswa SMAN 1 Takengon,  Hasymi Teguh siswa SMAN 2 Takengon. Selanjutnya sebagai official tim Aceh dipercayakan kepada Baharuddin. Untuk pelatih tim ada Aka Pane yang didampingi Edy Saputra yang juga sebagai pengurus teras di Pengcab Perkemi Aceh Tengah.

Selanjutnya dikatakan Sekum Kempo Aceh ini, olahraga beladiri Kempo merupakan yang pertama dipertandingkan di ajang Popnas, untuk itu dia berharap dukungan moril berupa do’a restu dari seluruh lapisan masyarakat Aceh agar timnya dapat mengharumkan nama Aceh.

Secara terpisah, salah seorang pengurus Kempo Aceh Tengah, Khalisuddin menyatakan kegembiraannya atas terpilihnya 5 kenshinya untuk ikut bertanding diajang nasional tersebut mewakili Aceh.

“Syukurlah, tim yang dipimpin Zul MD untuk diseleksi di Banda Aceh akhirnya bisa terpilih untuk mewakili Aceh ke Popnas XI di Riau. Kita kembali membuktikan bahwa dataran tinggi Gayo masih terdepan dalam bidang olahraga beladiri Kempo di Aceh,” ujar Sekum Perkemi Aceh Tengah ini sambil menyatakan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Aceh di Bireuen tahun 2010 lalu tim Kempo Aceh Tengah juga sebagai juara umum. (Wein Mutuah).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.