by

Warga Muhammadiyah Aceh Tengah, Shalat Id di Mampak Kebayakan

 

Takengon | Lintas Gayo – Pelaksanaan shalat Idul Adha 1432 Hijriyah bagi warga Muhammadiyah Kabupaten Aceh Tengah akan dilaksanakan pada Minggu, 6 Nopember 2011 mendatang dan akan digelar di dua lokasi.

Untuk Takengon dan sekitarnya dipusatkan di halaman SMA Muhammadiyah Jalan Mampak Kebayakan Takengon Aceh Tengah dan di kecamatan Silihnara di halaman Masjid Attaqwa Alur Kumer.

Penasehat Ormas Muhammadiyah Aceh Tengah, Zamri SPdI, Jum’at (4/11) mengatakan, sesuai dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan shalat Idul Adha dan Idul Fitri juga dilaksanakan di lokasi yang sama, untuk itu pihak panitia tidak mencari tempat lain untuk melaksanakan Shalat Id tersebut.

“Pihak panitia telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kelancaran pelaksanaan shalat Idul Adha tersebut,” jelas Zamri.

Untuk wilayah Mampak Kebayakan Takengon,  panitia telah meminta khatib dari Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, H Ansari MK SH MA, sedangkan imam dipercayakan kepada M Thaib Isa SPdI, salah seorang anggota Muhammadiyah Aceh Tengah.

Sementara untuk kecamatan Silihnara, sebagai imam diminta Mahaga yang juga tokoh Muhamadiyah serta sebagai khatib, dia sendiri, Zamri SPdI. (Sn/03))

Comments

comments