by

SDIT Bunayya Gayo Lues Berkurban

Blangkejeren | Lintas Gayo – SDIT Bunayya, Blangkejeren, Rabu (9/11) pagi, menyembelih 1 lembu dan 3 kambing kurban yang dilaksanakan di kompleks sekolah itu di Kampung Gele Dusun Raklunung Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues.

Kepala SDIT Bunayya, Wahid Fadli Purba, S.Pd menyebutkan lembu dan kambing kurban tersebut berasal dari orang tua siswa dan ummat muslim yang ada di Gayo Lues. “Ini merupakan kali pertama SDIT Bunayya melaksanakan kegiatan kurban,” ungkap Kepsek.

Prosesi penyembelihan hewan kurban dimulai sekitar pukul 08.30 WIB, dengan terlebih dahulu dibuka oleh Ketua Yayasan, Nurhayati Sahali. Dalam sambutannya, Nurhayati Sahali menyampaikan bahwa ibadah kurban merupakan manifestasi kita dalam mewujudkan rasa syukur kepada Allah SWT. Disamping itu juga untuk menjalin silaturahmi diantara wali siswa, guru, pihak yayasan dan masyarakat sekitar sekolah. Daging kurban tersebut dibagikan kepada anak yatim, tukang cuci dan tukang parkir di Gayo Lues.

Dia juga berharap semoga melalui kurban ini lebih banyak memberikan manfaat kepada anak yatim, fakir miskin dan dhu’afa dan kita juga memohon do’a kepada kepada seluruh masyarakat agar tetap istiqomah sehingga tahun depan bisa memberikan kurban yang lebih banyak lagi.

Acara ini ditutup dengan makan bersama dan do’a yang diikuti oleh panitia, seluruh dewan guru,wali siswa dan pihak Yayasan Nurhayati Sahali. Mudah-mudahan SDIT Bunayya tetap menjadi SDIT panutan di Kabupaten Gayo Lues. (*/03)

Comments

comments