by

Malam ini, Film RRR Diputar di Balai Kota Yogyakarta

Yogyakarta | Lintas Gayo – Malam ini, Sabtu, (12/11) Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Lut Tawar Yogyakarta (IPEMAH LUTYO) dan Asrama Lut Tawar (ALT) menggelar acara nonton film dokumenter Radio Rimba Raya (RRR) karya Ikmal “Bruce” Gopi bersama seluruh masyarakat Aceh se-Yogyakarta di Balai Kota Yogyakarta.

Menurut salah seorang penitia acara tersebut, Azmie, diperkirakan peserta lebih dari 150 orang bersama undangan yang telah disebarkan dan undangan tersebut meliputi Gubernur DIY, Walikota Yogyakarta dan Dinas Pariwisata Yogyakarta. “Ini merupakan rangkaian agenda kegiatan pengurus Ipemah Lutyo dan ALT yang ke-6 setelah sebelumnya Ipemah Lutyo telah melaksanakan kegiatan apresiasi seni aceh, makrab dan lain-lain,” ujar Azmie.

Dijelaskan, acara tersebut terdiri dari tampilan seni daerah Aceh yang dilanjutkan dengan nonton bersama dan kemudian ditutup dengan diskusi publik, setelah itu acara ramah tamah dengan seluruh peserta yang hadir dalam acara tersebut.

“Pembina kita, bapak Ali Hasan sangat mendukung acara nonton bersama ini. karena menurutnya acara ini selain menggali sejarah yang telah terlupakan juga diharapkan mampu menguatkan tali silaturrahim antara mahasiswa Aceh dengan mahasiswa dari daerah lain dari seluruh Indonesia,” papar Azmie.

Pihaknya juga telah menerima kepastian kehadiran sejumlah pejabat setempat. “Kita sudah mendapat informasi kehadiran sejumlah undangan, walau nantinya diwakilkan seperti Gubernur DIY dan Walikota. Kadis Pariwisata DIY, Tazbir yang merupakan putra asal Aceh dipastikan hadir bersama sejumlah Badan Eksekurtif Mahasiswa (BEM) serta sejumlah organisasi massa lainnya seperti HMI, KAMMI, IMM dan lain-lain,” pungkas Azmie. (Syahri Utomo/03)

Comments

comments