by

Pihak Keamanan Diminta Jeli dan Cerdik Amankan Pemilukada

Takengon | Lintas Gayo – Ketua Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Aceh Zainal Fikri meminta pihak keamanan jeli dan cerdik dalam menghadapi situasi menjelang Pemilukada mendatang, khususnya di pedesaan.

Pernyataan tersebut disampaikan Zainal Fikri saat melakukan kunjungan kerja sekaligus menghadiri peringatan maulid yang diadakan Pengurus HMI Cabang Takengon Aceh Tengah, Selasa (14/2).

Saat diminta tanggapannya tentang kekhawatiran sebagian  masyarakat akan adanya intimidasi menjelang Pemilukada April mendatang yang dilakukan kelompok tertentu, Zainal meminta pihak keamanan dalam hal ini untuk benar-benar jeli dan cerdik dalam mengantisipasi segala sesuatu yang tidak diinginkan terjadi.

“Pihak keamanan diharapkan tidak kecolongan dalam mengamankan masyarakat seperti yang sudah terjadi di sejumlah kabupaten di Provinsi Aceh jelang Pemilukada ini,” pinta Zainal Fikri.

Sementara itu, Dandim 0106 Aceh Tengah Letkol Inf Sarwoyadi mengatakan agar masyarakat berani dalam memberikan informasi  dan mendukung TNI/POLRI dalam menyukseskan Pemilukada yang akan berlangsung April 2012 ini.

“Masyarakat jangan takut terhadap intimidasi maupun ancaman-ancaman dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” tegas Dandim 0106. (SP/Red.03)

Comments

comments