by

Pemda Aceh Tengah Bantu Dana Untuk Tim ISPO SMAN1 Takengon

.

Takengon | Lintas Gayo – Tim karya tulis ilmiah SMAN 1 Takengon yang akan berangkat ke Jakarta untuk mewakili Aceh di ajang Indonesian Science Project Olimpiad (ISPO) ke-4 tahun 2012 diselenggarakan pada 22-24 Februari 2012 mendatang, akhirnya mendapatkan bantuan dana dari Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tengah Drs. Nasaruddin, Rabu (15/02/2012) saat mengunjungi sekolah tertua di Aceh Tengah itu.

Pada kesempatan itu, Nasaruddin mengatakan Pemda Aceh Tengah dan Dinas Pendidikan akan membantu pendanaan terkait keberangkatan 3 tim ISPO SMAN 1 Takengon sebesar Rp. 20.000.000.

Selanjutnya Nasaruddin mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh putra-putri Gayo yang telah mengukir prestasi di tingkat nasional, pada tahun lalu SMAN 1 Takengon telah membuktikan hasil yang maksimal, dengan menyabet mendali perunggu di ajang yang sama, dan berharap tahun ini dapat mempertahankan bahkan dapat lebih baik, cetusnya.

Sementara itu, kepala SMAN 1 Takengon Drs. Uswatuddin, M.AP mengatakan, sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Pendidikan, dan akan memaksimalkan semua persiapan yang akan dihadapi dijang karya ilmiah paling bergengsi di Indonesia itu.

“Kendati pun, jumlah dana yang terkumpul masih belum mencukupi untuk keberangkatan ke Jakarta, tetapi bantuan ini bisa meringankan sebagian pendanaan”, kata Uswatuddin

Selanjutnya Uswatuddin mengatakan akan berusaha untuk memperoleh dana tambahan, melaluiĀ  sejumlah pihak yang telah dihubungi termasuk pihak sponsor, pungkasnya.

Seperti diberitakan Lintas Gayo sebelumnya, 3 tim ISPO SMA ini berhasil masuk finalis dalam masing-masing bidang, Bidang Rekayasa Teknologi yang diwakili Ahmad Faisal dan Ulfa Herdira dengan judul ā€œOptimalisasi Lahan Pertanian Sempit Dengan Menggunakan Pipa Bekas Sebagai Madia Tanam Berbagai Tanaman Mudaā€, kedua siswa ini merupakan siswa kelas XI.

Dibidang Komputer Yudi Agus Pratama kelas XI dan Ayuni X berhasil mencatatkan namanya dengan judul karya tulis ā€œKalkulator Multi Fungsiā€, serta di bidang Kimia Dika Ramadhanu kelas XI dan Ipak Putri Iwanisa kelas XI dengan judul, ā€œPemanfaatan Daging Buah Kopi Sebagai Pengganti Gula Pasir Untuk Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Diabetes”. (Darmawan Masri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.