by

Dana Pembinaan tak Cair, Pengcab Mulai Resah

Takengon | Lintas Gayo – Pengurus Cabang Olahraga Aceh Tengah mulai resah akibat belum diluncurkanya pencairan Anggaran Dana Pembinaan Olahraga yang dikelola oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Aceh Tengah.

Sebagimana diberitakan sebelumya bahwasanya hasil dari pertemuan pengurus cabang olahraga dengan Disbudparpora Kabupaten Aceh Tengah  yang membicarkan tentang sosialisai pengunaan anggaran olahraga pada tanggal 14 Maret lalu mengabil kesempulan memberi limit waktu kepada Pengcab Olahraga di Aceh Tengah untuk pengajuan proposal selama 10 hari dan proses memverifikasinya selama 5 hari yaitu terhitung tanggal 14 Maret 2012  untuk pencairan Dana.

Namun sampai saat ini belum juga cair dana tersebut sehingga kegiatan pembinaan cabang olahraga mengalami kevakuman dalam menjalankan kegiatanya yang sudah terprogram dan cabang olahraga Aceh Tengah merasa ditipu mentah-mentah.

“Ini sama saja ditipu mentah-mentah,” ungkap Sekretaris IPSI Aceh Tengah Irham, SE kepada Lintas Gayo belum lama ini.

Secara terpisah, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Drs. Rayendra yang ditemui, Selasa (24/4/12) mengatakan bahwa masih sangat sulit pencairan dana yang dikelola instansi tersebut dikarenakan dari proposal yang di sampaikan hampir semunya lebih dari satu kegiatan.

”Kami mengharapkan hanya satu kegiatan yang dapat dibantu pada tahun ini, sehingga proses verifikasi harus memanggil Pengcab olahraga tersebut kembali,” ujar Rayendra.

Menurut Rayendra, proposal dari Pengurus cabang olahraga masuk kepihaknya sebanyak 18 proposal  dan sampai saat ini belum satupun yang dibantu kegiatannya mengunakan dana APBK Aceh Tengah  yang dikelola Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

“Proses pencairan dana tersebut bisa dilakuikan bila ada pertanggung jawaban keuangan terlebih dahulu, baru bisa dananya dicairkan kepada Pengcab yang bersangkutan,” jelas Rayendra.(Zan.KG/red.04)

Comments

comments