by

Buku Biografi Moese Sudah Beredar di Jakarta

Jakarta | Lintas Gayo – Seperti diberitakan, buku biografi Moese “A.R.Moese: Perjalanan Sang Maestro” sudah terbit. Saat ini, biografi musisi nasional asal Takengon, tanoh Gayo, Aceh ini sudah mulai beredar di Jakarta. Demikian keterangan penulisnya, Yusradi Usman al-Gayoni, di Jakarta, Kamis (26/4/2012)

“Saya bersyukur, buku ini bisa terbit. Pun, keluarga Moese di Belang Mersa yang akhirnya menanggung biaya percetakannya. Buku ini sebagian besar akan dikirim ke Takengon, Aceh. Kemungkinan, sampai 700-800 eksemplar. Mudah-mudahan, minggu depan sudah sampai” katanya.

Bagi yang mau membeli buku ini, khususnya di Jabodetabek, sambungnya, bisa langsung dipesan di alamat email: algayonie@yahoo.com, researchcenterforgayo@yahoo.co.id, email Lintas Gayo atau langsung padanya. “Per buku harganya Rp. 50.000,” sebutnya.

Terkait motivasi menulis biografi Moese, penulis buku 7 Tahun Ikatan Mahasiswa Takengon (IMTA)-Sumut (2001-2008), Tutur Gayo,dan Ekolinguistik itu, mengungkapkan, lebih bertujuan untuk menyelamatkan dan mewariskan sejarah. Lebih khusus, sejarah musik Gayo dan Aceh.

“Banyak kearifan pemikirandan ketauladanan yang bisa kita contoh dari sosok almarhum. Beliau betul-betul fokus, total, dan berdedikasi dalam mengembangkan musik di Aceh, terutama di Takengon. Lebih luas lagi, dalam mengangkat nahma dan marwah tanoh tembuni,” ungkapnya (Sastra).

Comments

comments