by

Minggu Depan, Buku Biografi Moese Akan Diluncurkan

 

Takengon | Lintas Gayo – Buku biografi Moese “A.R.Moese: Perjalanan Sang Maestro” karya penulis muda Gayo, Yusradi Usman al-Gayoni, sekarang sudah ada di rumah Moese, di Belang Mersa Takengon Aceh Tengah.

“Alhamdulillah sudah sampai. Hari ini sampainya. Tadi, Gan (panggilan  Muhammad Dirgantara), yang terima dan buka,” kata Ani Fatma, istri almarhum di Takengon, Jum’at (5/5/2012).

Sementara, kata ibu tiga anak itu, ada 148 eks yang dikirim. “Nggak bisa sekaligus. Karena, terbentur di dan mahalnya biaya pengiriman,” aku Ani. Biaya pengiriman ini, senilai 1 juta, sebutnya, dibantu Fauzan Azima. Makanya, waktu itu, bisa langsung dikirim Yusradi dari Tangerang.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Fauzan yang telah membantu dan mengirimkan biaya pengiriman tersebut ke rekening Yusradi,” katanya. Semasa masih kuliah di IKIP Jakarta (UNJ sekarang), jelasnya.

Fauzan dan teman-temannya sering bertemu dengan almarhum di Asrama Lut Tawar Jakarta. Dan, saat rekaman ulang lagu-lagu almarhum pun, Fauzan masih sempat menelpon almarhum. “Berijin ko, Win. Buge mudah mi rejeki mu, [Terima kasih, Win. Mudah-mudahan, dimudahkan Tuhan rejeki mu],” kata Ani terharu.

“Di Takengon, buku ini akan dijual sebesar Rp. 60.000 dan bisa dibeli di Jalan Belang Mersa 1 No. 189. Harga ini sudah termasuk ongkos kirim dari Tangerang ke Takengon,” kata Ani didampingi putranya, Muhammad Dirgantara.

Sementara itu, Lintas Gayo yang menggagas acara peluncuran buku tersebut hingga saat ini masih menunggu jawaban dari Bupati Aceh Tengah terkait rencana tersebut yang semula dijadwalkan bertepatan dengan hari ulang tahun Alm. A.R Moese pada 29 April lalu di gedung Bale Ummi Pendopo Bupati setempat. Namun karena buku tersebut belum tiba di Takengon, acara tersebut ditunda.

“Kita sudah sampaikan rencana kegiatan ini kepada Pak Bupati saat acara musik di Central Kupi Takengon beberapa waktu lalu, mungkin karena sedang sibuk, beliau belum sempat menjadwal ulang kapan acara tersebut bisa dilangsungkan,” kata Khalis, Redaktur Lintas Gayo.

Pun demikian pihaknya berupaya akan menggelar peluncuran buku tersebut paling lambat minggu depan yang juga dibarengi dengan pemutaran film dokumenter A.R Moese yang diproduksi TVRI Banda Aceh beberapa tahun lalu.

Bupati Aceh Tengah, Ir. Mohd Tanwier sendiri saat dikonfirmasi Lintas Gayo melalui pesan singkat telepon selularnya, Jum’at (4/5) sore mengaku sedang berada di luar daerah. (Darmawan Masri)

Comments

comments