by

Karateka asal Gayo Lues Raih Juara II Kejurnas Maesa

Banda Aceh | Lintas Gayo – Karateka Aceh asal Gayo Lues Nurlaila berhasil menyabet juara II dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Terbuka Karate Maesa ke 11 di Jakarta dalam kategori junior. Nurlaila satu-satunya atlit Aceh yang menjadi juara II dari 26 karateka Aceh yang ikut serta dalam Kejurnas tersebut.

Sebelum kalah di final melawan karateka asal Sulawesi Selatan, Nurlaila sempat menyingkirkan lawan-lawannya, diantaranya karateka asal DKI Jakarta, Sumatera Utara dan Sumatera Selatan.

“Alhamdulliah saya bisa juara II, karena Kejurnas ini di ikuti 1800 karateka se Indonesia, dimana 26 diantaranya dari Aceh,” ujar Nurlaila saat dihubungi Lintas Gayo, Rabu (16/5/12) sore.

Nur, panggilan akrab Nurlaila merincikan dari sejumlah atlit asal Aceh, hanya 7 orang mendapatkan juara. 6 orang mendapatkan juara 3, dan hanya dirinya yang berhasil mendapatkan juara 2.

Nur yang saat ini masih duduk kelas XI di SMA 9 Tunas Bangsa Banda Aceh mengaku sempat gugup saat mengikuti kejuaraan tersebut.

“Awalnya saya sempat gugup, karena rata-rata atlit yang ikut adalah atlit Nasional. Tapi atas dukungan dari orangtua, teman-teman dan Pemerintah Gayo Lues, Alhamdulillah saya berhasil mendapatkan juara 2,” terang gadis kelahiran 25 Juni 1995 ini.

Anak dari pasangan Odeng dan Almh. Halizah ini menambahkan bahwa dirinya baru tiba di Aceh selasa malam kemarin. Rencananya pada 17 Mei 2012 ini, Nur akan kembali mengikuti kejuaraan karate O2SN tingkat Aceh di GOR KONI Banda Aceh.

Dalam Kejuaraan Karate O2SN ini, juara 1 akan mewakili Aceh untuk mengikuti pertandingan karate O2SN tingkat Nasional di Palembang.

“Buat Keluarga dan teman-teman saya semuanya, saya mohon do’a dan dukungannya ya? mudah-mudahan saya bisa mengharumkan nama Aceh dan Gayo khususnya,”pinta Nurlaila.(Supri Ariu/red.04)

Comments

comments