by

Ayo Ikutan… Festival Lagu Anak

Takengon | Lintas Gayo – Dalam rangka memperingati hari Anak Dunia 1 Juni mendatang, Ara Ide Production kembali menggelar Festival Lagu Anak. Festival ini bertujuan untuk memberi ruang dan menyalurkan bakat serta kreatifitas anak sehingga tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan dirinya sendiri.

pimpinan Ara Ide Production, Windo kepada Lintas Gayo, Kamis (24/05) di Takengon mengungkapkan, selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mencari dan melahirkan sosok muda yang diharapkan dapat menjadi seniman yang berkualitas dan mampu mempertahankan seni-budaya Gayo dimasa yang akan datang.

Pendaftaran dimulai dari tanggal 1-10 Juni 2012, dan acara ini dibagi menjadi dua tahap yakni, babak Penyisihan yang dilakukakn pada tanggal 13-15 Juni 2012 di Wapres Cafe Takengon, sedangkan untuk babak final pada 17 Juni 2012.

“Untuk peserta adalah anak-anak Sekolah Dasar (SD) yang masih duduk di kelas III, IV dan V, dan untuk babak final informasi tempat penyelenggaraannya sedang dikonfirmasi,” kata Windo.

Acara ini didukung oleh, Media Online Lintas Gayo, Wapres Cafe, Saba Grup, Warna Kreasi, Gelora Entertainment, Gema Sua Aksa, SaraAla, FPTI Aceh Tengah, Alpin Art, Dogel dan Gayo Foundation.

Secara rinci, Windo menjelskan, syarat dan ketentuan perlombaan yakni:

1.Biaya pendaftaran + CD lagu panduan Rp 40.000.-

2. Peserta perorangan yang duduk di kelas 3, 4 dan 5 Sekolah Dasar sederajat

3. Peserta dapat mengatasnamakan pribadi dan atau sekolah asal

4. Memilih salah satu Lagu (Lagu Gayo) dari tiga Lagu yang sudah ditetapkan panitia

5. Peserta wajib memiliki manager/ pendamping (Guru/ Wali atau orang tuanya)

6. Pendaftaran dibuka mulai Tanggal 01 Juni s/d 10 Juni 2012

7. Tempat pendaftaran WAPRES CAFÉ , Jln. Mahkamah No. 05 Takengon

8. Semua peserta yang didamping oleh Manager wajib menghadiri Teknikal Meeting sekaligus penetapan/pemilihan Nada Dasar yang dilakukan pada: Hari/ Tanggal : Minggu, 10 Juni 2012, Pukul 10.00 WIN hingga selesai, bertempat di Wapres Cafe, Jalan Mahkamah No. 05 Takengon.
“Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Panitia di nomor HP:  0812 632 12345,” jelas Windo.(Darmawan Masri/red.04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3,627 comments