by

Badan Jalan Putus di Ruas Jalan Serule-Linge

Takengon | Lintas Gayo – Ruas Jalan yang menghubungkan Kecamatan Bintang dan Kecamatan Linge, menelusui jalan di bagian timur dari kecamatan Bintang yang terletak antara jalan Serule-Linge, rusak parah.

Dari ekspedisi yang dilakukan Lintas Gayo, Minggu (20/5/12) lalu, terdapat beberapa dititik longsor dikawasan tersebut. Longsor terparah berada di pertengahan jalan antara Serule-Linge yang terletak di koordinat koordinat 04°26’18,0” Lintang Utara dan 097°05’51,1” Bujur Timur pada ketinggian 525 meter diatas permukaan laut (mdpl).

Dari longsor tersebut, mengakibatkan badan jalan terputus dan amblas terbawa air, tim ekspedisi Lintas Gayo harus mengambil bagian sisi kiri jalan tersebut untuk bisa melewati ruas jalan itu.

Pantauan Lintas Gayo, hingga saat ini belum ada penanganan dari pemerintah setempat, jika ini berlanjut maka dipastikan akan memperparah kondisi jalan tersebut sehingga semakin sulit untuk dilalui warga setempat yang dominan menjadi petani dan peternak sapi dan kerbau.

Selain jalan itu masih ada beberapa ruas jalan yang kondisinya rusak ringan dan berat, tim ekspedisi Lintas Gayo yang membawa Global Positions System (GPS) juga sempat merekam beberapa titik koordinat jalan tersebut, tercatat ruas jalan yang rusak akibat terbawa air terletak di koordinat 04°27’12,5” Lintang Utara dan 097°05’29,5” Bujur Timur,  pada ketinggian 679 mdpl.(Darmawan Masri/red.04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.