Sekda Aceh Tengah : Aparatur Pemerintah Wajib Profesional

Takengon | Lintas Gayo – Sebanyak 131 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2010 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah hadir mengikuti penutupan Diklat Prajabatan golongan II dan III yang dilaksanakan di Op Room Setdakab Aceh Tengah Jumā€™at Pagi (8/6).

Dalam sambutanya Kepala Badan Kepagawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Aceh Tengah Drs. Rijaluddin, MM mengatakanĀ  pelaksanaan diklat prajabatan golongan II dan III tahun 2012 ini berlangsung sejak 15 Mei lalu yang dilaksanakan dalam 3 angkatan serta dibimbing oleh 22 orang pemateri yang berasal dari BKPP Provinsi Aceh sebanyak 8 orang dan 14 orang berasal Kabupaten Aceh.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. Mohd. Tanwier, MM yang diwakili Sekretaris Daerah Aceh Tengah, Drs. H. Taufik, MMĀ  mengatakan tuntutan profesionalitas aparatur pemerintahan saat ini merupakan kebutuhan yang tidak dapat di tawar, dan profesionalitas yang dimiliki seseorang bukan terbentuk dengan sendirinya, namun prestasi dan dedikasi setiap PNS itu lahir seiring dengan kemauan untuk terus meningkatkan kapasitas diri yang bertambah serta pengalaman selama menjalankan tugas.

“Seluruh PNS harus menyadari kedudukannya sebagai abdi masyarakat, dan konsekuensinya segala tuntutan dalam bekerja dan memberikan pelayanan publik harus disertai dengan kapasitas dan kualitas pribadi yang semakin baik seiring dengan bertambahnya beban dan masa kerja” ungkapnya

Untuk itu, Taufik menekankan dihadapan 131 Orang peserta prajabatan yang hadir, jangan hanya sekedar menjadi pegawai biasa tanpa berusaha meningkatkan potensi diri sehingga dikhawatirkan kapasitas PNS tidak mampu mengimbangi kebutuhan masyarakat yang semakin komleks,ā€œKami tidak menginginkan para PNS hanya pasrah kepada nasib tanpa berusaha untuk mengembangkan diri menjadi seorang pegawai yang profesionalā€ tegasnya.

Sebelum menyapaikan sambuatanya sekretaris daerah melakukan penanggalan tanda peserta dan menyerahkan sertifikat tanda lulus diklat prajabatan secara simbolis kepada Fitra Diansyah, AMKG pegawai Puskesmas kota dan Sutradara A.Ma.Pd guru TK Negeri Pembina Kecamatan Bintang. (Zan.KG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3,627 comments