by

Lembaga Gayo MC Gelar Training Peningkatan Kreativitas Pemuda Bener Meriah

PEMUDA adalah penerus bangsa dimana pemuda ialah sosok individu yang masih berproduktif yang mempunyai jiwa optimis, berfikir maju, dan berintelektual. Peran pemuda dalam masyarakat sangat banyak, salah satunya adalah pemuda dituntut untuk aktif dalam kegiatan-kegiatan masyarakat.

Tidak usah jauh-jauh, di daerah-daerah tertentu sudah banyak pemuda yang memainkan peranan dalam menciptakan kebersihan di masyarakat sekitarnya, contohnya dengan mengikuti kerja bakti, dengan demikian selain dapat membantu masyarakat dalam bidang kebersihan, mereka juga dapat bertukar pikiran dengan golongan yang lebih tua.

Para pemuda zaman sekarang juga banyak yang ikut serta dalam organisasi kemasyarakatan, yang tujuannya mulia dan baik, contohnya mengadakan bakti sosial. Masih banyak lagi pemuda yang bisa menjadi peran penting dalam masyarakat, karena dengan pikiran yang masih segar serta kreatifitas tinggi, pemuda dapat menjadi sosok yang lebih penting selain sebagai penerus bangsa.

Hal inilah yang mendorong Lembaga Gayo Muda Creative (LGMC) yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah mengadakan Training Peningkatan Kreativitas Muda Dalam Membangun Daerah di Aula Kantor Camat Timang Gajah, Senin, 11 Juni 2012.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari desa-desa yang ada di Kecamatan Timang Gajah, dimulai pada pukul 09.00 pagi sampai dengan 16.00 Wib. Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan wawasan tentang kepemudaan dan permasalahannya, memberikan alternatif solusi yang dihadapi oleh pemuda di desanya masing-masing, mensinergiskan berbagai elemen dalam pembangunan daerah, menumbuhkan kreativitas dan inovasi di tataran pemuda, meningkatkan peran aktif pemuda sebagai pilar kebangkitan daerah.

Sedangkan bentuk kegiatan ialah dengan memasukkan sedikit materi dan diskusi serta diakhiri dengan kegiatan curah pendapat dengan pemuda. Materi yang diberikan dalam kegiatan ini yaitu “Pemuda dalam Gelanggang Demokrasi dimana dan kemana arah pergerakan pemudasebagai generasi penerus bangsa” yang disampaikan oleh ibu Sri Wahyuni, SH.I dan materi “Pemuda Menjawab Tantangan hari ini, mendesain peran pemuda dalam menuntaskan persoalan daerahnya” oleh Syahbuddin Hutasuhut, S.Ag.

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan pemuda sekarang bisa dijadikan tulang punggung bagi desa-nya masing-masing agar kehidupan kedepannya para pemuda bisa menjadikan bangsa ini jauh lebih baik dan bisa memberi kemajuan. (Mukrojat, Sekretaris Lembaga Gayo Muda Creative)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.