by

Agus PMTOH, Jadi Narsum Workshop Teater Merdeka

Takengon | Lintas Gayo – Sempat vakum selama 4 tahun sejak 2008, Yayasan Teater Merdeka Takengon kembali aktif melakukan sejumlah kegiatan. Jumā€™at (22/06/2012) di Aula MAN 2 Takengon, Yayasan dibawah komando Anton Kieting ini menggelar workshop sekaligus pelatihan drama untuk siswa sekolah menengah, mahasiswa dan umum.

Dijelaskan Anton Y Kietieng, kegiatan dengan peserta puluhan dari siswa dan mahasiswa ini digelar selama tiga hari mulai tanggal 22 hingga 24 Juni 2012 mendatang.

ā€œAgus PMTOH seorang seniman teater kawakan yang namanya saat ini tak asing di telinga masyarakat Indonesia akan menjadi narasumber,ā€ kata ketua yayasan Teater Merdeka Anton Y Kietieng yang akrab disapa Anton tersebut.

Dia berharap dengan adanya workshop dan pelatihan ini para peserta dapat memiliki kemampuan berteater dan mementaskan drama serta secara terus menerus membagi apa yang mereka miliki dengan generasi-generasi setelah mereka.

Selain itu Anton mengatakan, Agus PMTOH sebelumnya tidak direncanakan menjadi narasumber namun untuk membangkitkan kembali semangat seni drama di Aceh termasuk Gayo, Agus PMTOH dengan senang hati menerima tawaran sebagai narasumber.

ā€œKedatangannya tidak terencana, setelah mendengar kabar Agus datang ke Takengon, langsung saja kita ajak untuk mengisi kegiatan ini dan dia sangat senangā€, pungkas Anton. (Zen Angkasa/Red.06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.