by

Mahagapa Rekrut Anggota Baru

Takengon | Lintas Gayo – Mahasiswa Gajah Putih Pecinta Alam (MAHAGAPA) Universitas Gajah Putih Takengon, Senin 25 Juni 2012 kembali membuka pelaksanaan Pra-Pendidikan dan Latihan Dasar (Pra-DikLatSar).

Calon anggota baru untuk angkatan ke-VI tersebut diterima di ruang 3 Fakultas Ekonomi Universitas Gajah Putih Takengon. Acara Diklat ini dalam agendanya akan dilaksanakan selama sepekan sampai dengan Minggu 01 Juli 2012.

ā€œKegiatan ini merupakan bagian dari program tahunan berkelanjutan lembaga Pecinta Alam Universitas Gajah Putih tersebut, dimana berdasarkan data penerimaan tahun lalu mereka meluluskan 4 orang anggota baru untuk angkatan V yang telah diseleksi dari 20 orang pendaftar,ā€ kata Ketua Panitia Pra-DikLatSar, Mustakim.

Kegiatan akan dilanjutkan dengan Pendidikan dan Latihan Dasar yang akan dilaksanakan di alam bebas selama satu minggu setelah Pra-Diklatsar ini selesai nantinya, timpalnya.

Jumlah sementara pendaftar sudah mencapai 23 orang, dan jumlah pendaftar tetap setelah pengembalian formulir dan resmi mengikuti Pra-Diklatsar adalah sejumlah 11 orang.

ā€œMudah-mudahan mereka serius mengikuti pendidikan ini, karena dilihat dari keadaan alam Takengon saat ini, kita membutuhkan banyak orang untuk memiliki keahlian khusus dalam konteks pelestarian alam,ā€œ katanya menambahkan

Hal senada juga dikemukakan Sabran Abdi, ketua umum pada lembaga tersebut, mereka berharap anggota baru akan menjadi kader yang loyal terhadap lembaga, mampu bersaing secara kapasitas di dunia kepecintaalaman, serta dapat menjadi panutan ketika mereka turun ketengah-tengah masyarakat nantinya.

ā€œLembaga Pecinta Alam Universitas Gajah Putih ini telah berkiprah dalam pelestarian dan konservasi di Aceh Tengah selama 11 tahun sejak tahun 2001,ā€ terang Sabran Abdi.

Dalam perjalanannya lembaga ini merupakan lembaga pecinta alam satu-satunya yang berlatar belakang keanggotaan mahasiswa di Aceh Tengah. Lembaga intern kampus Gajah Putih telah melahirkan 5 angkatan antara lain angkatan pertama tahun 2001, angkatan kedua tahun 2002, angkatan ketiga 2006, angkatan keempat 2008, serta angkatan kelima 2011, dan yang akan menyusul setelah Diklatsar ini adalah angkatan keenam, tutup Ketua Mahagapa. (Zan Angkasa/red.03)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.