by

Mahasiswa Gayo Malang Godok Calon Mahasiswa Asal Gayo Masuk PT

Malang | Lintas Gayo – Sebanyak 12 calon mahasiswa asal dataran tinggi Gayo kini sedang bersiap diri mengikuti seleksi masuk ke Perguruan Tinggi di Malang Jawa Timur. Dan mereka difasilitasi Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tanoh Gayo Malang (IPPEMATANG).

Menurut salah seorang calon mahasiswa tersebut, Syarifuddin alumni SMAN 1 Blang Pegayon, Gayo Lues, Kamis 28 Juni 2012, kota Malang menjadi pilihan untuk melanjutkan studi karena menurut informasi yang mereka dengar dari mahasiswa Gayo yang ada di Malang dan di lihat dimedia internet.

“Banyak Universitas ternama dan terakreditasi disini. Kami ingin membuktikan kami bisa menjadi bagian dari Universitas-universitas tersebut,” kata Syarifuddin diamini sejumlah calon mahasiswa lainnya.

Kehadiran ke-12 calon mahasiswa tersebut disambut dengan acara kekeluargaan oleh para pengurus dan anggota Ippematang, 12 Juni 2012 lalu di Asrama Gayo Ippematang. Dan oleh pengurus Ippematang, mereka juga digodok dengan pembekalan persiapan seleksi masuk PT.

Ketua panitia penyambutan dan pembekalan tersebut, Ridwan kepada para calon mahasiswa tersebut menegaskan agar serius dalam melaksanakan tugas belajar yang diberikan oleh Panitia.

“Ini semua untuk melatih kedisiplinan kalian, cara belajar kalian, bagaimana kalian memenej waktu, karena disini merupakan tempat untuk berkompetisi untuk menjadi yang terbaik,” kata Ridwan.

Materi yang diberikan dalam Bimbingan Belajar yang diadakan Panitia selama 2 bulan kedepan sampai dengan kelulusan calon mahasiswa baru, diantaranya Ilmu IPA, IPS, Ke-Organisasian dan Motivasi.

Pemateri ini sendiri merupakan mahasiswa Gayo serta sejumlah Tutor dari luar. Tujuannya adalah agar nantinya mereka bisa lulus dengan sempurna ke Perguruan Tinggi yang mereka tuju.

Ke-12 calaon mahasiswa tersebut antara lain :

  1. Syarifuddin alumni SMAN 1 Blang Pegayon, Gayo Lues
  2. Mulyadi Syahputra alumni SMAN 1 Blang Pegayon, Gayo Lues
  3. Jemarin alumni SMAN 1 Terangun, Gayo Lues
  4. Sudirman alumni SMAN 1 Terangun, Gayo Lues
  5. Amsah alumni SMAN 1 Terangun, Gayo Lues
  6. Marwan alumni SMAN 1 Terangun, Gayo Lues
  7. Khairul Mukminin alumni SMK 1 Belang Kejeren, Gayo Lues
  8. Mustika Saraini alumni SMAN 1 Belang Kejeren, Gayo Lues
  9. Sulyadi Alumni MA Nurul Huda Tanggerang
  10. Yudi Fitra alumni SMAN 1 Permata, Bener Meriah
  11. Iska Darsih alumni MAS Nurul Islam Blang Rakal, Bener Meriah
  12. Mahyuha alumni SMAN Perisai, Aceh Tenggara

Kota Malang yang terkenal dengan sebutan Kota Pendidikan ini, merupakan sebuah Kabupaten yang memiliki lebih dari 50 Universitas baik Negeri maupun swasta. Setiap tahun diperkirakan lebih dari 100.000 calon mahasiswa datang mendaftarkan diri untuk melanjutkan studi. (Junaidi Yahya/Red.03)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.