by

Liburan Sekolah, Lokasi Wisata di Gayo Lues Ramai Pengunjung

Blangkejeren | Lintas Gayo – Menjelang akan berakhirnya hari libur bagi para pelajar SD, SMP, maupun SMA/SMK, beberapa tempat wisata yang terletak di Kabupaten Gayo Lues ramai pengunjung.

Seperti tempat wisata Kedah yang terletak di Kecamatan Kute Panyang, Minggu 1 Juli 2012 jumlah pengunjung meningkat dari hari-hari biasanya. Begitu juga dengan tempat wisata Kolam Biru yang terletak di KecamatanTripe Jaya, jumlah pengunjung meningkat mencapai ratusan orang.

Pengakuan Adwin, salah seorang warga Gayo Lues, jumlah pengunjung yang datang hari ini lebih banyak dibandingkan dari hari sebelumnya. Ini disebabkan karena menjelang hari puasa, juga hari ini karna hari libur sekolah tinggal seminggu lagi dan para mahasiswa asal Gayo Lues yang kuliah di luar daerah seperti Banda Aceh atau Medan juga banyak yang telah pulang ke Gayo Lues karena hari libur semester.

Berdasarkan keterangan salah satu pedagang yang berjualan di Kolam Biru, para pengunjung sudah mulai datang sejak pukul 10.00 WIB pagi, dan yang berkunjung ke tempat tersebut berasal dari berbagai daerah dan kalangan. Seperti dengan keluarga dan kelompok remaja.

ā€œJika seperti ini setiap hari, tentu ekonomi kami meningkat,ā€ ujarnya sambil tertawa. (Supri Ariu)

Ā 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.