by

Jalur Transportasi ke Kawasan Wisata Tripe Jaya Rusak Parah

Gayo Lues | Lintas Gayon – Jalur transportasi di daerah Kecamatan Tripe Jaya yang ramai dilalui oleh pengendara kendaraan beroda dua dan empat, sebagai jalur ke kawasan wisata di daerah tersebut mengalami kerusakan yang sangat parah.

Padahal, dikawasan tersebut terdapat dua objek wisata yang menjadi incaran warga Gayo Lues dan masyarakat pendatang untuk berlibur, seperti wisata Kolam Biru dan  Air Terjun Rerebe.

Sayangnya, untuk melalui Jalan Tripe Jaya tersebut pengguna jalan harus ekstra hati-hati karena kondisi jalan yang rusak parah akibat amblasnya badan jalan serta kondisi jalan yang berlubang.

Seorang wisatawan lokal Husaini yang melintasi jalan tersebut mengaku sering dikagetkan oleh jalan yang berlubang yang banyak ditemui dibeberapa titik pada sepanjang jalan di Kecamatan Tripe Jaya tersebut.

“Beberapa jalan yang rusak akibat longsor tersebut kedalamannya sampai mencapai 30 cm lebih,” ungkap Husaini saat ditemui Lintas Gayo ketika melintas kawasan tersebut, Selasa (3/7/12).

Dia berharap, semoga jalan tersebut agar dapat diperbaiki, karena mengingat kecelakan yang kerap terjadi didaerah tersebut.  “Semoga jalan yang rusak akibat longsor tersebut dapat perhatian khusus dari pihak pemerintah,”ujarnya.

Husaini menambahkan, selama ini jalan tersebut adalah jalan yang digunakan para masayarakat luar untuk mengunjungi tempat wisata yang berlokasi di Kecamatan Tripe Jaya, karenanya, keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan baik masyarakat lokal maupun wisatawan luar daerah perlu dijaga dnegan baik.(Supri Ariu/red.04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.