by

Jalur Transportasi Menuju Pining Mengkhawatirkan

Gayo Lues | Lintas Gayo – Jalur transportasi menuju Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues kondisinya sangat mengkawatirkan. Pasalnya, sepanjang jalan tersebut kerap ditemui jalan yang berlubang yang dapat membahayakan pengendara yang biasa melintasi jalan tersebut.

Seorang warga, Andi mengungkapkan, sejumlah ruas jalan menuju Pining itu mengalami longsor akibat erosi tanah pinggir jalan. Kondisi ini sudah berlangsung lama dan terkesan dibiarkan saja oleh instansi terkait.

“Saya kira jika jalan rusak seperti ini dibiarkan, dapat membahayakan pengendara bahkan dapat memakan korban,” kata Andi kepada Lintas Gayo, Sabtu (8/7).

Salah satu ruas jalan yang mengalami rusak parah yakni di kilometer 20 dari pusat kota. Ini seharunya segera diperbaiki, mengingat jalan tersebut semakin ramai dilewati oleh warga Gayo Lues baik yang menggunakan sepeda motor, mobil pribadi, sampai mobil jenis bus sedang sebagai angkutan umum.

“Ini jugamenjadi jalur dilintasan para wisatawan lokal dan luar untuk  mengunjung lokasi wisata Kopi Luwak Gayo yang terdapat di daerah Genting,” jelas Andi.

Andi berharap, semoga ada perhatian khusus dari pihak Pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat, agar kerusakan jalan yang terdapat di jalan menuju Kecamatan Pining tersebut, sebelum memakan korban jiwa, mengingat jumlah kendaraan yang melintas semakin bertambah.(Supri Ariu/red.04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.