Puluhan Beru Bujang Ikuti Pemilihan Duta Wisata Aceh Tengah

Takengon | Lintas Gayo ā€“ Lebih dari 30 peserta mendaftarkan diri sebagai peserta pemilihan Duta Wisata Aceh Tengah atau Abang Aka Takengon 2012 keĀ Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Tengah, mengikuti tecnical meeting di aula dinas tersebut dalam persiapan ajang tahunan tersebut, Sabtu 14 Juli 2012.

Acara tersebut dipimpin salah seorang panitia teknis pemilihan tersebut, Mukhlis Muhdan Bintang, Duta Wisata Aceh Tengah yang juga sebagai Duta Wisata Aceh tahun 2011 lalu.

Kepada para peserta disampaikan Mukhlis didampingi Duta Wisata Aceh Tengah 2010 Dimas Dewi Pertiwi, rangkaian Pemilihan akan dilaksanakan mulai Minggu 15 Juli 2012 dengan agenda audisi tahap I yang memilih 14 orang semifinalis yang akan diikutsertakan di Grand Final, Selasa 17 Juli 2012 mendatang di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon.

Sebelumnya, Rabu 16 Juli 2012 dari pagi, malam dan keseokan harinya, Kamis 17 Juli 2012, ke-14 semifinalis yang terdiri 7 orang calon Abang dan 7 Aka tersebut akan mengikuti sejumlah pembekalan dengan materi Peluang dan Tantangan Aceh Tengah Membangun Ekonomi Kreatif akan disampaikan Muchlis Gayo, SH. Materi Syariā€™at Islam dan Budaya Gayo, Peluang dan Tantangan Pengembangan Pariwisata Aceh Tengah akan disampaikan oleh Tgk. Haikal Sadiq.

Selanjutnya Peran IT dan Jurnalistik menduniakan Wisata Aceh Tengah disampaikan Win Ruhdi Bathin dan Zulfikar Ahmad. Psikotest, Grooming dan Etiket disampaikan Harmala, MPsi, dan terakhir Tampil Anggun Berbusana Gayo serta beauty dan modelling oleh Hanisa Fitri pimpinan yayasan Argadia.

“Dari semi finalis itu akan terpilih 1 Abang dan 1 Aka yang berhak mewakili Aceh Tengah di ajang pemilihan Duta Wisata Provinsi Aceh”, kata Muchlis.

Ditanya darimana saja peserta yang mendaftar, diungkapkan Mukhlis ada yang dari mahasiswa seperti Universitas Gajah Putih, STAI Gajah Putih, Akbid Adira Takengon, SMK, SMA dan MAN serta beberapa diantaranya sudah bergelar sarjana.

Untuk acara grand final, dia juga mengundang pembaca Lintas Gayo untuk hadir menyaksikan acara tersebut di GOS Takengon, Selasa malam, 17 Juli 2012 mendatang. Selain penjurian, juga ada pementasan sejumlah atraksi unjuk bakat dari para peserta serta pertunjukan seni budaya dari sejumlah seniman Aceh Tengah. (Darmawan Masri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.